Sukses


VIDEO: Highlights Semifinal Piala AFF 2018, Malaysia Vs Thailand 0-0

Bola.com, Jakarta Malaysia dan Thailand bermain imbang tanpa gol pada leg pertama semifinal Piala AFF 2018, di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (1/12/2018). Pada laga itu, Thailand tidak sekalipun mengancam gawang Malaysia.

Kedua tim turun dengan kekuatan terbaik. Akan tetapi, kedua tim gagal memanfaatkan setiap peluang yang ada untuk mencetak gol.

Malaysia bermain dengan skema 4-4-1-1. Striker murni ditempati pemain paling senior dari tim Harimau Malaya, yakni Norshahrul Idlan.

Sementara itu, Thailand tampil lebih menyerang dengan formasi 4-3-3. Pencetak gol terbanyak sementara Piala AFF 2018, Adisak Kraisorn, masih menjadi andalan lini depan tim Gajah Putih.

Dari segi penguasaan bola, Malaysia jauh lebih unggul ketimbang Thailand. Pasukan Tan Cheng Hoe itu menguasai lebih dari 60 persen bola.

Malaysia juga tampil lebih dominan dari segi peluang. Total, Malaysia melepaskan 15 tembakan yang dua di antaranya tepat sasaran.

Adapun Thailand kesulitan mengembangkan permainan menyerang. Tim asuhan Milovan Rajevac itu tidak sekalipun melepaskan tembakan tepat sasaran dari lima percobaan.

Hingga laga berakhir, skor tetap tanpa gol. Hasil tersebut sedikit menguntungkan Thailand yang pada pertemuan berikutnya gantian menjamu Malaysia di Stadion Rajamangala, Bangkok, pada 5 Desember mendatang. (Okky Herman Dilaga)

Video Populer

Foto Populer