Sukses


    VIDEO: Egy Maulana Vikri Bisa Main Gak Ya untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2020?

    Bola.com, Jakarta - Egy Maulana Vikri terancam akan absen dalam pertandingan-pertandingan pada fase grup Piala AFF 2020. Apakah benar akan seperti itu? Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memiliki jawabannya.

    Meski demikian, jawaban dari Shin Tae-yong terkait Egy Maulana Vikri tersebut juga belum pasti. "Saya tidak bisa memberikan informasi yang jelas atau pasti," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers Grup B Piala AFF 2020 yang digelar secara virtual pada Sabtu (4/12/2021) siang hari WIB.

    David Balda selaku Direktur FK Senica sempat menjelaskan bahwa Egy baru bisa dilepas ke Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020 setelah 18 Desember 2021. Hal itu karena timnya masih membutuhkan tenaga Egy hingga pekan ke-19 Slovak Super League atau kasta teratas Liga Slovakia, sebelum kompetisi itu diliburkan sampai Februari 2022.

    Artinya, gelandang berusia 21 tahun itu terancam absen sepanjang babak penyisihan Piala AFF. Egy baru dapat bermain jika Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF yang digelar pada 22-26 Desember 2021.

    Namun, Shin Tae-yong menyebut Egy kemungkinan bisa membela Timnas Indonesia ketika menghadapi Vietnam pada 15 November 2021 dan Malaysia empat hari berselang. Egy akan absen dalam dua partai pembuka Grup B, saat Timnas Indonesia melawan Kamboja pada 9 Desember 2021 dan Laos pada 12 Desember 2021.

    Seperti apa pernyataan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terkait Egy Maulana Vikri yang tidak bisa bermain di semua pertandingan Piala AFF 2020? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan singkat di atas.

    Video Populer

    Foto Populer