Sukses


    VIDEO: Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Vietnam dalam Kondisi Tertekan

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, mengungkapkan bahwa timnya dalam kondisi tidak baik untuk Piala AFF 2020. Hal itu diungkapkan ahli taktik Korea Selatan tersebut dalam konferensi pers secara virtual yang digelar pada Sabtu (4/12/2021) siang hari WIB. Dalam sesi tersebut, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, juga hadir.

    Konferensi pers tersebut digelar jelang bergulirnya Grup B Piala AFF 2020. Pertandingan pertama grup tersebut yaitu pada Minggu (5/12/2021). Laga awal grup adalah Kamboja melawan Malaysia. Setelah itu pada hari yang sama, Laos menghadapi Vietnam.

    Vietnam, yang berstatus juara bertahan, dalam kondisi tidak baik. Hal itu karena mereka sedang dalam kondisi mental yang kurang bagus terkait hasil yang didapat di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

    Vietnam sudah menelan 6 kekalahan dari 6 pertandingan yang dilakoni. Pasukan Park Hang-seo kalah dari Arab Saudi 1-3, 0-1 dari Australia, 2-3 dari China, 1-3 kontra Oman, 0-1 melawan Jepang, lalu takluk lagi dari Arab Saudi dengan skor 0-1.

    Tidak ada hasil kekalahan dengan skor telak. Namun, kondisi mental pemain Vietnam tetap berpengaruh terhadap hasil kekalahan-kekalahan tersebut.

    Vietnam di Grup B Piala AFF 2020 tergabung bersama Timnas Indonesia, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Mereka menghadapi Tim Garuda pada 15 Desember 2021. Apakah kondisi mental pemain yang kurang baik dari pasukan Park Hang-seo bisa dimanfaatkan Evan Dimas dan kawan-kawan? Kita nantikan bersama.

    Video Populer

    Foto Populer