Sukses


    Jelang Hadapi Kamboja di Piala AFF 2020, Ciri Khas Permainan Timnas Indonesia Sudah Terlihat

    Bola.com, Yogyakarta - Timnas Indonesia berhadapan dengan Kamboja pada laga Grup B Piala AFF 2020, Kamis (9/12/2021). Laga yang bakal digelar di Bishan Stadium, Singapura, itu dinilai sangat krusial bagi Tim Merah-Putih.

    Kemenangan dalam laga pertama di Piala AFF 2020 ini akan membantu Timnas Indonesia melangkah lebih lepas menghadapi tiga laga berikutnya, yaitu menghadapi Laos, Vietnam, dan Malaysia.

    Dengan skema dua lawan terakhir cukup berat, tak ada pilihan selain Timnas Indonesia mendulang poin penuh saat menghadapi Kamboja dan Laos.

    Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro, sangat yakin Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan dalam laga pertama kontra Kamboja. Seto Nurdiyantoro merasa tim Garuda saat ini diisi oleh pemain-pemain yang sudah menjadi pilihan dari Shin Tae-yong.

    Selain itu, dari beberapa laga uji coba yang dilakukan, Seto merasa ciri khas sepak bola Indonesia sudah mulai terlihat di Timnas Indonesia saat ini.

    "Ada progres di sini, ciri khas sepak bola Indonesia sudah tampak," ujar Seto kepada Bola.com.

    Ciri khas yang dimaksud Seto Nurdiyantoro adalah permainan dengan mengandalkan bola-bola pendek, juga mengandalkan kecepatan pemain sayap.

    "Artinya gelandangnya tipikal seperti apa, sayapnya seperti apa, sudah terlihat di sana," tegas pelatih yang juga pernah menjadi kandidat menangani Timnas Indonesia itu.

    2 dari 3 halaman

    Tetap Waspada

    Meski optimistis Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan, Seto Nurdiyantoro mewanti-wanti agar para pemain Tim Garuda untuk tetap waspada. Pratama Arhan dan kolega diminta untuk tidak terlalu percaya diri.

    Seto Nurdiyantoro merasa negara-negara di Asia Tenggara memiliki perkembangan bagus di dunia sepak bola dalam beberapa tahun terakhir. Kamboja pun demikian, apalagi mereka dalam waktu dekat akan memiliki stadion nasional yang baru.

    "Negara-negara di ASia Tenggara memang terus berkembang dalam beberapa tahun terakhir, begitu pun dengan Kamboja," tegas Seto.

     

    3 dari 3 halaman

    Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

    Kamis, 9 September 2021

    Minggu, 12 Desember 2021

    • Laos Vs Timnas Indonesia

    Rabu, 15 Desember 2021

    • Timnas Indonesia Vs Vietnam

    Minggu, 19 Desember 2021

    • Malaysia Vs Timnas Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer