Sukses


    Live Streaming Piala AFF 2020: Saatnya Nonton Timnas Indonesia Vs Kamboja!

    Bola.com, Jakarta - Menang menjadi harga mati bagi Timnas Indonesia ketika melawan Kamboja. Tim berjulukan Skuad Garuda itu wajib meraih poin penuh jika mau bersaing dengan Vietnam dan Malaysia di babak penyisihan Piala AFF 2020.

    Timnas Indonesia akan menghadapi Kamboja dalam partai pertamanya di Grup B Piala AFF pada Kamis (9/12/2021) di Bishan Stadium, Bishan, Singapura.

    Di atas kertas, Timnas Indonesia jauh diunggulkan dari Kamboja. Skuad Garuda juga lebih superior ketimbang kesebelasan semenjana di Asia Tenggara (ASEAN) itu.

    Namun, Timnas Indonesia perlu hati-hati dengan Kamboja. Armada Ryu Hirose itu memang kalah 1-3 dari Malaysia dalam partai pertama pada 6 Desember 2021, namun unggul dalam sejumlah segi statistik.

    Tim berjuluk The Angkor Warriors mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola 54 persen, 394 passing berbanding 324, dan 27 tekel berbanding 22.

    "Saya menonton laga Kamboja melawan Malaysia. Mereka sangat baik. Namun, bola itu bulat. Kami akan lebih menekan untuk mengambil penguasaan bola," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers virtual pasca-laga, Rabu (8/12/20210).

    "Banyak yang berpikir Kamboja bermain baik dalam pertandingan melawan Malaysia. Untuk itu, kami akan mempersiapkan dan bekerja keras agar bisa meraih kemenangan," jelas Shin Tae-yong.

    Saat melawan Kamboja, lima pemain Timnas Indonesia akan absen. Kelimanya adalah Egy Maulana Vikri, Nadeo Argawianta, Rizky Ridho, Rizky Dwi Febrianto, dan Ernando Sutaryadi.

    Kelimanya masih dibutuhkan oleh klubnya masing-masing sehingga belum dilepas ke Timnas Indonesia.

    2 dari 3 halaman

    Prediksi Susunan Pemain

    Timnas Indonesia (4-1-4-1): Muhammad Riyandi; Asnawi Mangkualam, Ryuji Utomo, Fachrudin Aryanto, Pratama Arhan; Rachmat Irianto; Irfan Jaya, Evan Dimas, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman; Ezra Walian

    Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

    Kamboja (4-3-3): Keo Soksela; Ken Chansopheak, Soeuy Visal, Sambath Tes, Meng Cheng; Sos Suhana, Om Chanpolin, Kouch Sokumpheak; Sieng Chanthea, Chan Vathanaka, Lim Pisoth

    Pelatih: Ryu Hirose (Jepang)

    3 dari 3 halaman

    Live Streaming

    Matchday Kedua Grup B Piala AFF 2020

    Timnas Indonesia Vs Kamboja

    Kamis, 9 Desember 2021

    Bishan Stadium, Singapura

    Kick-off 19.30 WIB

    Live Streaming Vidio

    Video Populer

    Foto Populer