Sukses


    VIDEO: Teerasil Dangda Buas! Sudah Cetak 19 Gol di Piala AFF dan Masih Bisa Terus Bertambah

    Bola.com, Singapura - Teerasil Dangda sementara ini sudah menorehkan 19 gol sepanjang sejarah di Piala AFF. Raihan tersebut yang membuat striker Thailand itu menjadi pencetak gol terbanyak di turnamen bergengsi antar negara-negara se-Asia Tenggara. Jumlah gol Dangda masih bisa terus bertambah. Buas!

    Teerasil Dangda mencetak dua gol saat Thailand meraih kemenangan 2-1 atas Filipina dalam laga Grup A Piala AFF 2020 yang digelar pada Selasa (14/12/2021) sore hari WIB. Gol penyerang berusia 33 tahun tersebut tercipta pada menit ke-26 dan melalui eksekusi penalti menit 78'.

    Pada pertandingan sebelumnya, Teerasil Dangda berhasil menyamai rekor legenda Singapura, Noh Alam Shah, dengan torehan 17 gol. Raihan itu didapat setelah Dangda mencetak dua gol dalam laga kemenangan Thailand atas Myanmar dengan skor 4-0 pada 11 Desember 2021.

    Dengan tambahan 2 gol ke gawang Filipina, Teerasil Dangda berarti 2 gol lebih banyak dari yang dicetak Noh Alam Shah. Jumlah gol Dangda mungkin bisa lebih dari 19 gol sepanjang sejarah penyelenggaraan Piala AFF. Hal itu karena Thailand sudah dipastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020.

    Thailand belum terkalahkan dalam 3 laga Grup A Piala AFF 2020 yang sudah dilakoni. The War Elephants meraih kemenangan saat menghadapi Timor Leste, Myanmar, dan Filipina. Pertandingan terakhir menghadapi tim tuan rumah, Singapura, hanya menjadi penentu siapa yang akan menduduki posisi teratas dalam klasemen grup.

    Bagaimana 2 gol Teerasil Dangda ke gawang Filipina yang mengantarkannya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala AFF? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan singkat di atas.

    Video Populer

    Foto Populer