Sukses


    VIDEO Piala AFF 2020: Shin Tae-yong Tegaskan Kelebihan Pemain Timnas Indonesia Dibanding Vietnam

    Bola.com, Singapura - Timnas Indonesia bermain imbang tanpa gol menghadapi Vietnam di Grup B Piala AFF 2020 yang digelar di Stadion Bishan pada Rabu (15/12/2021) malam hari WIB. Setelah pertandingan, Pelatih Tim Garuda, Shin Tae-yong, mengungkapkan "kunci" yang membuat para pemainnya bisa menahan gempuran pasukan Park Hang-seo.

    Keberhasilan mengimbangi Vietnam sudah seperti kemenangan buat Timnas Indonesia. Hal itu karena Vietnam bisa dianggap tim terkuat di Grup B Piala AFF 2020.

    Secara statistik, Timnas Indonesia kalah segalanya dari Vietnam, mulai dari penguasaan bola, percobaan tembakan, jumlah passing, hingga akurasi operan. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, juga mengakui bahwa Vietnam memang unggul secara kualitas dari timnya.

    Namun, ahli taktik dari Korea Selatan tersebut menegaskan kelebihan yang dimiliki para pemain Tim Garuda. "Saya tegaskan kepada para pemain, secara mental, kami lebih kuat. Dengan begitu, kondisi ini menjadi motivasi ekstra buat pemain," ujar Shin Tae-yong.

    Hasil imbang kontra Vietnam membuat Timnas Indonesia sementara bertahan di puncak klasemen Grup B Piala AFF 2020. Evan Dimas dan kawan-kawan menorehkan tujuh poin dari tiga partai. Perolehan poin Timnas Indonesia sebenarnya sama dengan Vietnam. Akan tetapi, Tim Garuda unggul selisih gol 9-3 berbanding 5-0.

    Timnas Indonesia masih menyisakan satu partai di Grup B yaitu melawan Malaysia pada 19 Desember 2021. Pasukan Shin Tae-yong membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020. Sementara itu, Vietnam menghadapi Kamboja pada laga terakhirnya di grup.

    Video Populer

    Foto Populer