Sukses


    VIDEO: Penyebab Timnas Indonesia Imbang Kontra Singapura pada Leg 1 Semifinal Piala AFF 2020

    Bola.com, Singapura - Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Singapura pada laga leg 1 semifinal Piala AFF 2020, Rabu (22/12/2021) malam hari WIB. Pelatih Tim Garuda, Shin Tae-yong, mengungkapkan penyebab hasil seri tersebut.

    Timnas Indonesia unggul lebih dulu melalui gol Witan Sulaeman pada menit ke-28. Umpan cutback dari Asnawi Mangkualam mampu disontek oleh winger berusia 20 tahun itu untuk menjebol gawang Singapura.

    Keunggulan Timnas Indonesia berakhir pada babak kedua. Singapura berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 melalui torehan gol Ikhsan Fandi pada menit ke-70. Umpan terobosan dari Faris Ramli mampu diterima dengan baik oleh Ikhsan Fandi sebelum menaklukkan kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata.

    Shin Tae-yong menjelaskan bahwa para pemainnya kelelahan. Faktor kelelahan bisa terjadi karena Tim Garuda harus bermain lima kali dalam 13 hari. Hal itu berarti Evan Dimas dan kawan-kawan bertanding sekitar dua setengah hari sekali.

    "Saya tidak puas dengan hasil malam ini. Saya sudah menduga bahwa para pemain akan kelelahan dan ini saatnya," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers setelah pertandingan.

    "Memang lebih baik kelelahan itu datangnya sekarang. Jadi, kami bisa melakukan persiapan untuk leg kedua melawan Singapura," ujar ahli taktik asal Korea Selatan tersebut.

    Timnas Indonesia bakal kembali menghadapi Singapura dalam pertemuan kedua semifinal Piala AFF 2020. Pertandingan hidup mati buat kedua negara itu akan dimainkan pada 25 Desember 2021 di National Stadium, Kallang.

    Video Populer

    Foto Populer