Sukses


    VIDEO: Highlights Leg 1 Semifinal Piala AFF 2020, Vietnam Vs Thailand 0-2

    Bola.com, Singapura - Thailand meraih kemenangan 2-0 atas Vietnam dalam laga leg 1 semifinal Piala AFF 2020 yang digelar di National Stadium, Kallang, Kamis (23/12/2021) malam hari WIB. Tim Gajah Perang menang berkat 2 gol dari Chanathip Songkrasin.

    Gol pertama Thailand ke gawang Vietnam tercipta pada menit ke-14. Bermula dari serangan balik plus blunder pemain Vietnam, Nguyen Phong Hong Duy, yang terpeleset ketika gelandang Thailand, Thanawat Suengchitthawon, melepaskan umpan terobosan.

    Chanathip Songkrasin, yang lolos dari jebakan offside, mampu mengontrol bola dengan baik untuk berhadapan satu lawan satu dengan kiper Tran Nguyen Manh. Ia menjebol gawang Vietnam dan skor menjadi 1-0.

    Sembilan menit berselang, Chanathip berhasil mencetak gol keduanya. Gelandang serang berusia 28 tahun itu melakukan umpan satu-dua dengan Sarach Yooyen. Setelah itu, Chanathip kembali mengoyak jala Vietnam. Thailand telah unggul 2-0 atas Vietnam meski pertandingan baru berjalan 23 menit.

    Vietnam memiliki dua peluang emas pada babak kedua lewat Nguyen Quang Hai. Namun, tendangan keras bintang Vietnam berusia 24 tahun itu masih membentur tiang dan mistar gawang Thailand.

    Hingga pertandingan tuntas, skor tidak berubah. Thailand berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 atas Vietnam. Kemenangan tersebut berarti atu kaki dari Teerasil Dangda dan kawan-kawan telah berada di partai puncak Piala AFF 2020.

    Seperti apa 2 gol Thailand ke gawang Vietnam dalam pertandingan tersebut? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan highlights leg 1 semifinal Piala AFF 2020 di atas.

    Video Populer

    Foto Populer