Sukses


    Vietnam Gagal ke Final Piala AFF 2020, Park Hang-seo: Kami Sudah Mencoba yang Terbaik

    Bola.com, Jakarta - Juara bertahan Piala AFF, Vietnam, harus memupus harapan untuk bisa mempertahankan titel yang mereka miliki setelah tersingkir di tangan Thailand pada semifinal Piala AFF 2020. Kalah 0-2 di leg pertama dan bermain imbang tanpa gol di leg kedua semifinal, pelatih Vietnam, Park Hang-seo, menegaskan tim asuhannya sudah mencoba yang terbaik di Piala AFF 2020.

    Vietnam yang sukses menjadi tim tanpa kebobolan dalam empat laga di fase grup, harus pasrah tersingkir dari Thailand di laga semifinal Piala AFF 2020.

    Vietnam kalah 0-2 dari Thailand pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Kallang, Singapura, Kamis (23/12/2021). Kemudian tim asuhan Park Hang-seo bermain imbang tanpa gol di stadion yang sama pada Minggu (26/12/2021).

    Gagal melangkah ke laga puncak Piala AFF 2020 tentu menjadi kekecewaan tersendiri bagi Vietnam. Sang pelatih, Park Hang-seo, pun menegaskan bahwa kegagalan ini patut disayangkan karena timnya sudah berusaha sekuat tenaga untuk bisa melangkah jauh.

    "Bicara soal hasil, sudah jelas kami gagal. Vietnam tidak masuk ke final," ujar Park Hang-seo setelah laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Minggu (26/12/2021).

    "Sayang sekali kami tersingkir, karena dari segi skuad dan pemain, ini merupakan komposisi yang terbaik. Pada leg pertama ada begitu banyak masalah, di mana saya dan pemain mengaku kalah. Namun, kami sudah mencoba yang terbaik dalam laga tadi," lanjut pelatih Vietnam itu.

    2 dari 3 halaman

    Bungkam Soal Kelayakan Thailand ke Final dan Status Terbaik di Asia Tenggara

    Vietnam dalam beberapa tahun terakhir memang memperlihatkan perkembangan yang luar biasa dan menjadi satu di antara yang terbaik di kawasan Asia Tenggara.

    Namun, kegagalan mengalahkan Thailand seperti mengubah segalanya. Bahkan Park Hang-seo tak lagi berani menyebut Vietnam sebagai tim terbaik di Asia Tenggara.

    "Saya tidak bisa menilainya. Namun, kami cukup percaya diri untuk melawan siapa pun," ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

    Sementara mengenai kelayakan Thailand melangkah ke final Piala AFF 2020 setelah menyingkirkan tim asuhannya dari Piala AFF, Park Hang-seo mengatakan, "Saya juga tidak ingin mengatakan apa pun. Saya tiadk tahu harus berkata apa."

     

    3 dari 3 halaman

    Thailand Vs Timnas Indonesia di Final Piala AFF 2020

    Keberhasilan Thailand mengalahkan Vietnam membuat laga final Piala AFF 2020 akan mempertemukan mereka dengan Timnas Indonesia. Tim Garuda sebelumnya telah memastikan diri melangkah ke final setelah menang 5-3 atas Singapura secara agregat.

    Laga antara Thailand dan Timnas Indonesia ini akan sangat menarik. Pasalnya, kedua tim tercatat pernah bertemu empat kali dalam laga final Piala AFF, di mana semua berhasil dimenangi oleh Thailand.

    Kedua tim terakhir kali bertemu di final Piala AFF adalah pada 2016. Saat itu Timnas Indonesia sudah di ambang juara setelah menang 2-1 pada leg pertama di Stadion Pakansari, Cibinonng. Namun, ketika bermain di Bangkok, Tim Garuda takluk 0-2 dan harus kembali gagal meraih trofi.

    Video Populer

    Foto Populer