Sukses


    VIDEO: Sempat Gemas Saat Menonton, Sony Dwi Kuncoro Lihat Timnas Indonesia Punya Modal untuk Jadi Juara Piala AFF 2020

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada Final Piala AFF 2020. Bagaimana menurut mantan atlet bulutangkis, Sony Dwi Kuncoro, melihat penampilan Tim Garuda?

    Sony Dwi Kuncoro mengaku sempat menonton pertandingan Timnas Indonesia. Peraih medali perunggu Olimpiade Athena 2004 itu mengungkapan dirinya sempat gemas melihat penampilan pasukan Shin Tae-yong. Namun, Sony melihat Tim Garuda memiliki modal untuk menjadi juara Piala AFF 2020.

    "Kalau dilihat dari kekuatan, teknik, semangat, dan kekompakannya, semua itu bisa menciptakan tim menjadi juara," ujar Sony Dwi Kuncoro setelah acara Pemberian Penghargaan Satya Lancana Dharma Olahraga dan Apresiasi kepada beberapa pelaku olahraga berprestasi dari Menpora Zainudin Amali di Auditoriun Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (27/12) siang hari WIB.

    Timnas Indonesia melangkah ke Final Piala AFF 2020 setelah menyingkirkan Singapura pada babak semifinal. Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan menang dengan agregat 5-3 atas tim tuan rumah. Pada leg pertama, kedua tim bermain imbang 1-1. Kemudian pada leg kedua, Timnas Indonesia menang dengan skor 4-2 setelah melalui babak tambahan waktu.

    Sementara itu, Thailand melaju ke partai puncak setelah menyingkirkan Vietnam pada semifinal. The Elephants War menang dengan agregat 2-0. Pada leg 1, Thailand menang 2-0. Pada pertemuan berikutnya, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

    Sementara itu, seperti apa komentar lengkap Sony Dwi Kuncoro soal Timnas Indonesia jelang laga Final Piala AFF 2020? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan singkat di atas.

    Video Populer

    Foto Populer