Sukses


    VIDEO: Ini yang Dikhawatirkan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Jelang Final Piala AFF 2020

    Bola.com, Singapura - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan adanya kekhawatiran dari dirinya jelang laga Final Piala AFF 2020 menghadapi Thailand. Menurut ahli taktik asal Korea Selatan tersebut, para pemainnya kurang nutrisi sehingga pemulihan fisik pemain kurang optimal.

    Shin Tae-yong ditanya soal kondisi fisik para pemain Timnas Indonesia jelang laga Final Piala AFF 2020. Para pemain Tim Garuda harus bermain 120 menit setelah sempat bermain imbang 2-2 melawan Singapura pada pertandingan leg 2 semifinal.

    "Memang ini bagian sangat sulit bagi saya, pemulihan fisik apalagi di sistem bubble, jadi tidak bisa makan yang bergizi," kata Shin Tae-yong, pada konferensi pers secara daring, Selasa (28/12/2021) siang hari WIB.

    "Seharusnya makan bergizi agar cepat pulih, tetapi karena kami makan nasi kotak, jadi setiap makan agak sedikit kurang nutrisi buat pemain. Jadi, itu yang saya khawatirkan sampai saat ini," ujar Shin Tae-yong.

    Timnas Indonesia akan menantang Thailand dalam pertandingan final yang berlangsung dua leg. Pertandingan leg pertama berlangsung pada Rabu (29/12/2021) malam hari WIB. Laga leg kedua digelar pada Sabtu (1/1/2021) malam hari WIB. Kedua laga berlangsung di National Stadium, Kallang.

    Timnas Indonesia lolos ke Final Piala AFF 2020 setelah menumbangkan Singapura di semifinal dengan agregat 5-3. Pasukan Shin Tae-yong bermain imbang 1-1 pada leg 1 semifinal, lalu meraih kemenangan 4-2 pada leg kedua.

    Video Populer

    Foto Populer