Sukses


    Agen Respons Kabar Pratama Arhan Segera Bermain di Korea Selatan dan Dipinang Daejeon Hana Citizen

    Bola.com, Jakarta - Pratama Arhan menjadi properti panas seusai bermain impresif untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Bek PSIS Semarang itu dikabarkan diincar oleh beberapa klub Korea Selatan.

    Peserta K League 2 atau kasta kedua Liga Korea Selatan, Daejeon Hana Citizen disebutkan sebagai peminat terdepan terhadap Pratama Arhan.

    "Soal rumor Arhan ke Korea Selatan, ini harus dikonfirmasi ke PSIS," kata agen Arhan, Dusan Bodganovic kepada Bola.com, Selasa (4/1/2022).

    Dusan menghargai PSIS sebagai empunya bek berkaki kidal itu. Pratama Arhan juga disebutnya masih punya kontrak setahun di tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut.

    "Klien saya pemain PSIS dan kontraknya masih tersisa setahun lagi. Dia pasti masih konsentrasi penuh di sana," jelas agen yang juga menaungi Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman itu.

    2 dari 5 halaman

    Wewenang PSIS

    Dusan sungguh tidak mau melangkahi PSIS. Agen asal Serbia itu juga enggan terbuka perihal kemungkinan klub Korea Selatan telah menghubungi pihaknya untuk bertanya tentang situasi Pratama Arhan.

    "Maaf, Arhan pemain PSIS. Jika ada atau tidaknya klub lain yang menghubungi, harus konfirmasi langsung ke PSIS," imbuh Dusan.

    "Kalau ada perubahan terkait Arhan, PSIS pasti akan konfirmasi soal itu," ujar mantan pesepak bola berusia 42 tahun tersebut.

    3 dari 5 halaman

    Tulang Punggung Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

    Masih berusia 20 tahun, Arhan telah menjadi tulang punggung Timnas Indonesia di Piala AFF. Pemain berkaki kidal itu tidak tergantikan di posisi bek sayap kiri.

    Arhan mampu membawa Timnas Indonesia melaju hingga babak final sebelum kalah 2-6 dari Thailand secara agregat.

    Penampilan mencolok Arhan membuatnya diganjar gelar pemain terbaik Piala AFF. Bek asli Blora, Jawa Tengah itu juga berhasil mendulang dua gol dan satu assist dalam enam partai.

    4 dari 5 halaman

    Dikonfirmasi Media Selatan

    Media Korea Selatan, Footballist melaporkan bahwa Pratama Arhan menjadi buruan sejumlah klub K League berkat penampilan sensasionalnya bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

    "Menurut seorang pejabat sepak bola, beberapa klub K League menunjukkan minat terhadap Arhan," lanjut narasi Footballist dalam pemberitaannya, Selasa (4/1/2022).

    Footballist juga mengisyaratkan bahwa kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam akan tetap bermain di Liga Korea Selatan pada musim depan.

    Kontrak Asnawi bersama Ansan Greeners telah habis pada Desember 2021. Pemain berusia 22 tahun itu disebutkan akan memperpanjang kontraknya untuk bermain bareng Arhan di K League musim depan.

    "Jika Arhan menuju K League, kita dapat melihat dua pemain Indonesia mentas bersama di K League musim 2022," tulis Footballist.

    5 dari 5 halaman

    Pratama Arhan ke Daejeon Hana Citizen?

    Kabar Arhan diincar klub Korea Selatan pertama kali didengungkan oleh akun Instagram @kleague_indonesiafans. Akun itu adalah fanbase K League yang berbasis di Indonesia.

    "Arhan juga dikatikan dengan K League pada musim lalu. Namun, transfer tidak terjadi dan minat klub memudar. Akan tetapi, penampilan baiknya di Piala AFF yang disiarkan di Korea Selatan membuat beberapa klub K League menjajaki kemungkinan transfer Arhan dari PSIS," tulis Footballist.

    Footballist juga mengisyaratkan bahwa Asnawi akan tetap bermain di Liga Korea Selatan pada musim depan.

    Kontrak Asnawi bersama Ansan Greeners telah habis pada Desember 2021. Pemain berusia 22 tahun itu disebutkan akan memperpanjang kontraknya untuk bermain bareng Arhan di K League musim depan.

    "Jika Arhan menuju K League, kita dapat melihat dua pemain Indonesia mentas bersama di K League musim 2022," tulis Footballist.

    Andai Arhan bermain di Korea Selatan dan Asnawi tidak hijrah ke negara lain, keduanya akan berkompetisi di K League 2022 atau kompetisi kasta kedua di Negeri Ginseng.

    Video Populer

    Foto Populer