Sukses


    FIFA Gugat Perusahaan Swiss Terkait Kisruh Tiket Piala Dunia

    Bola.com, Zurich - FIFA melalui situs resminya, Selasa (5/6/2018), mengonfirmasi gugatan terhadap perusahaan tiket sekunder yang berbasis di Swiss, Viagogo. Jalur hukum ditempuh induk sepak bola dunia itu terkait kekisruhan penjualan tiket Piala Dunia 2018.

    Gugatan tersebut akhirnya dilakukan FIFA setelah menerima banyak protes dan keluhan dari masyarakat yang membeli tiket Piala Dunia melalui perusahaan tersebut. Dasar gugatan yang diajukan organisasi pimpinan Gianni Infantino itu dilakukan untuk melindungi para calon penonton dari ketidakpastian dan juga tiket tidak resmi.

    "Sebagai bagian dari upaya kami untuk melindungi suporter dan juga mencegah adanya tiket Piala Dunia 2018 tidak resmi, FIFA mengajukan gugatan kriminal pada 4 Juni 2018 atas pelanggaran kompetisi tak sehat terhadap Viagogo AG ke kantor penuntut di Geneva," bunyi keterangan FIFA di situs resminya.

    "Selama beberapa bulan terakhir, FIFA menerima keluhan dari perorangan, badan perlindungan konsumen, dan pihak lain atas penipuan bisnis yang dilakukan Viagogo," tegas pernyataan tersebut.

    FIFA juga kembali memperingatkan seluruh suporter yang ingin menonton langsung Piala Dunia 2018 di stadion agar membeli tiket di situs resmi. Hal ini untuk mencegah adanya penipuan dan beredarnya tiket palsu.

    Piala Dunia 2018 bakal kick off pada 14 Juni 2018. Pertandingan antara tuan rumah Rusia kontra Arab Saudi didaulat sebagai laga pembuka pada Piala Dunia edisi ke-21 sepanjang sejarah itu.

    Sumber: FIFA

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer