Sukses


VIDEO: Kembali Legenda Sepak Bola Tutup Usia, Pahlawan Timnas Italia di Piala Dunia 1982, Paolo Rossi Wafat

Bola.com, Italia - Kabar duka kembali datang dari dunia sepak bola. Kali ini kabar dari Italia, Paolo Rossi meninggal usia dalam usia 64 tahun. Salah satu pahlawan Timnas Italia di Piala Dunia 1982 tersebut wafat pada Kamis (10/12/2020).

Belum lama legenda sepak bola dunia dari Argentina, Diego Maradona, meninggalkan kita semua pecinta olahraga bal-balan. Kini, Paolo Rossi, yang pernah memperkuat Juventus dan AC Milan, dikabarkan meninggal dunia.

Kabar wafatnya Paolo Rossi dari presenter RAI Sport, tempat Rossi bekerja sebagai pundit, Enrico Varriale, seperti dilansir Guardian. "Kabar sangat menyedihkan, Paolo Rossi meninggalkan kita. Pablito yang tak terlupakan membuat kita jatuh cinta dengannya pada musim panas 1982. Ia juga sosok yang berharga dan rekan kerja yang kompeten di RAI dalam beberapa tahun terakhir. RIP Paolo," tulisa Varriale di media sosial Twitter.

Cappelletti Federica, istri dari Rossi, juga mengungkapkan rasa berdukanya di media sosial Instagram. Ia memasang foto dirinya dengan mendiang suami dengan kalimat "selamanya". Namun, Federica tidak memberitahu penyebab kematian sang suami.

Paolo Rossi merupakan salah satu pahlawan Timnas Italia ketika menjadi juara di Piala Dunia 1982 di Spanyol. Ia menorehkan gol pertama Italia ketika menang 3-1 atas Jerman Barat pada partai final yang digelar di Santiago Bernabeu pada 11 Juli 1982.

Rossi meraih gelar Golden Boot dan Golden Ball di Piala Dunia 1982. Legenda Timnas Italia tersebut juga meraih gelar individual Ballon d'Or pada tahun yang sama. Selamat Jalan, Paolo Rossi.

Video Populer

Foto Populer