Sukses


    Intip Kapal Pesiar yang Jadi Hotel Serba Wah saat Piala Dunia 2022: Wow! Harganya Bisa Buat Gaji ke-13 2022 ASN Daerah

    Bola.com, Jakarta - Qatar terus menyempurnakan beragam persiapan jelang perhelatan Piala Dunia 2022. Meski masuk dalam negara dengan luas negara terkecil di dunia, mereka berusaha memaksimalkan segala potensi.

    Sekadar informasi, Luas Qatar hanya 11.571 kilometer persegi, angka yang lebih kecil dari provinsi Jawa Barat yang luasnya 35.378 kilometer persegi. Qatar akan memecahkan rekor Swiss, yang berluas 41.285 kilometer persegi, sebagai negara kecil yang bakal menyelenggarakan Piala Dunia.

     

    Video Asyik Nih

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 7 halaman

    Ingin Tetap Maksimal

    Meski kecil, Qatar tidak ingin malu saat menyambut sekitar 1 juta wisatawan yang bakal berkunjung saat Piala Dunia berlangsung. Sejumlah infrastruktur hingga akomodasi seperti transportasi maupun penginapan sudah mereka persiapkan.

    Satu di antaranya yakni menyediakan kapal pesiar senilai 1 miliar Euro atau Rp15 triluin sebagai tempat penginapan. Ternyata, uang sebanyak itu setara dana yang digelontorkan pemerintah Indonesia untuk gaji ke-13 ASN daerah.

    Seperti diketahui, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengalokasikan anggaran sebesar Rp35,5 triliun untuk pembayaran gaji ke-13 bagi ASN, TNI, Polri, dan pensiunan. Dari Rp 35,5 triliun tersebut, sebesar Rp11,5 triliun disediakan untuk ASN Pusat, TNI dan Polri. Sementara anggaran untuk ASN daerah disediakan sebesar Rp 15 triliun.

     

    3 dari 7 halaman

    Sedang Dibangun

    Saat ini, kapal pernama bernama MSC World Europa masih dalam tahap penyelesaian akhir di galangan Kapal Chantiers de l'atlatique Saint-Nazaire, Prancis. Kemudian pada bulan Oktober 2022 ini bakal berlayar ke Doha, Qatar.

    Kapal pesiar mewah ini bakal menjadi hotel terapung bagi para wisatawan. Simak juga sejumlah fasilitas mewah yang bakal MSC World Europa ini sediakan.

     

    4 dari 7 halaman

    Kapasitas 6.762 Tamu

    Kapal yang bakal bersandar di Pelabuhan Doha sepanjang Piala Dunia 2022 berlangsung ini menyediakan fasilitas hotel bintang 5. MSC World Europa ini bisa menampung 6.762 tamu.

    Jika para wisatawan gagal mendapatkan penginapan di daratan Qatar karena sudah penuh. Wisatawan atau para suporter bisa menggunakan hotel yang terapung di laut ini.

    Fasilitas yang ada di kapal pesiar ini tidak kalah jika dibandingkan dengan hotel-hotel mewah di Kota Doha. Pihak penyelenggara juga sudah mempersiapkan transportasi dari dan menuju pelabuhan.

     

    5 dari 7 halaman

    Fasilitas Serba Mewah

    Layaknya sebuah hotel, kapal pesiar MSC World Europa ini juga memiliki fasilitas mewah. Ada sejumlah kolam renang, restoran, hingga cafe atau bar non stop 24 jam.

    Selain itu, ada pula taman dengan sejumlah pepohonan hingga area pedestrian sepanjang hampir 200 meter untuk pejalan kaki hingga area olahraga. Kamar-kamar hotel yang memiliki pemandangan menghadap laut maupun pemandangan lainnya di dalam kapal.

    Akan ada juga 2.000 pekerja yang berada di kapal ini untuk melayani setiap tamu. Para wisatawan tidak akan rugi jika mengocek kantong lebih dalam demi menginap di kapal pesiar ini karena fasilitasnya.

     

    6 dari 7 halaman

    Makanan 5 Benua

    Di dalam kapal ini, para tamu tidak perlu bingung untuk mencari makanan yang sesuai dengan lidah mereka. Ada 13 belasan restoran yang menyajikan makanan dari 5 benua berbeda mulai dari restoran Jepang hingga Meksiko.

    Para tamu juga bisa mencicipi kopi Ethiopia, wiski, sampanye hingga teh saat sore hari. Juga akan ada pemanggang kopi di atas kapal, untuk menawarkan pengalaman kopi Turki, Prancis, dan Italia.

     

    7 dari 7 halaman

    Ramah Lingkungan

    Tidak hanya memiliki sejumlah fasilitas mewah, kapal pesiar ini juga ramah lingkungan. Hal ini sesuai misi MSC yang berupaya wujudkan nol emisi karbon pada tahun 2050 yang mereka wujudkan dari tiap kapal pesiarnya.

    Kapal pesiar ini jadi kapal pesiar pertama bertenaga gas alam cair (LNG). Bahan bakar laut yang lebih bersih jadi peran penting dalam tujuan dekarbonisasi jalur laut.

    Kapal ini juga memiliki sistem pengolahan air limbah canggih. Selain itu, ada sistem hemat energi untuk mengoptimalkan penggunaan mesin seperti televisi, AC dan lainnya.

    Video Populer

    Foto Populer