Sukses


    Daftar Pemain PSG dan Bayern Munchen yang Bakal Tampil di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 di Qatar tinggal menghitung pekan. Klub-klub sepak bola bersiap untuk rehat selama enam pekan demi perhelatan akbar tersebut.

    Tidak ada klub yang tidak terpengaruh oleh jeda enam minggu untuk Piala Dunia. Ajang yang pertama kali digelar di Timur Tengah ini memberikan pengalaman baru bagi klub, yakni ditinggal pemain pada akhir tahun.

    Pasalnya, sebelum Qatar, Piala Dunia umumnya digelar pada Juni-Juli.

    Para pemain akan berangkat dengan tim nasional mereka dan keluar dari rutinitas klub, terutama mengingat kondisi yang akan mereka hadapi di Qatar.

    Bagi para pemain yang tertinggal, khususnya para bintang top tim, pertengahan November hingga akhir Desember memberikan kesempatan bagi mereka untuk melemaskan otot dan bersiap melanjutkan kompetisi.

    Di Liga Jerman dan Prancis, berikut daftar pemain Bayern Munchen dan PSG yang akan tampil di Piala Dunia 2022, berdasarkan skuad sementara, dikutip dari AS, Sabtu (27/8/2022).

    2 dari 5 halaman

    Bayern Munchen

    Bundesliga

    Kompetisi rehat: 13 November - 26 Desember

    21 pemain

    Manuel Neuer, Niklas Sule, Joshua Kimmich, Serge Gnabry, Leon Goretzka, Leroy Sane, Thomas Muller and Jamal Musiala (Jerman), Sadio Mane, Bouna Sarr (Senegal), Dayot Upamecano, Benjamin Pavard, Kingsley Coman, Lucas Hernandez and Corentin Tolisso (Prancis), Alphonso Davies (Kanada)

     

    3 dari 5 halaman

    PSG

     

    Ligue 1

    Kompetisi rehat: 13 November sampai 26 Desember

    Kylian Mbappe (Prancis), Lionel Messi, Leandro Paredes (dipinjamkan ke Juventus) (Argentina), Neymar, Marquinhos (Brasil), Idrissa Gueye dan Abdou Diallo (Senegal), Julian Draxler dan Thilo Kehrer (Jerman), Achraf Hakimi (Maroko), Danilo Pereira dan Nuno Mendes (Portugal)

    Tak tampil: Marco Verratti, Gianluigi Donnarumma (Italia)

    4 dari 5 halaman

    Jadwal Piala Dunia 2022

    FIFA sudah membagi pertandingan di fase grup untuk setiap stadion. Grup A, B, E dan F akan berlaga di Al Bayt, Khalifa International, Al Thumama dan Ahmad bin Ali.

    Sementara itu, laga-laga di Grup C, D, G dan H akan berlangsung di Lusail, Education City, Ras Abu Aboud dan Al Janoub. Jadwal laga perdana adalah 21 November 2022, dengan menampilkan laga Grup A antara Qatar dan lawan yang belum diundi.

    Berikut ini jadwal lengkap Piala Dunia 2022 :

    1. Fase Grup : 21 November - 2 Desember 2022

    2. Babak 16 Besar : 3-6 Desember 2022

    3. Perempat Final : 9-10 Desember 2022

    4. Semifinal : 13-14 Desember 2022

    5. Perebutan peringkat 3 : 17 Desember 2022

    6. Final : 18 Desember 2022

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Semarak Piala Dunia 2022 di Emtek Group

    SCM (Surya Citra Media Tbk.) selaku holding perusahaan di bawah Emtek Group yang memegang hak siar Piala Dunia 2022 di Indonesia bakal memanjakan pecinta bola Tanah Air dengan berbagai tayangan seru selama perhelatan ajang empat tahunan tersebut di Qatar. Berbagai program sudah disiapkan yang pastinya seru nih.

    Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 akan tayang di berbagai platform milik Emtek Grup. Untuk televisi free to air, Piala Dunia 2022 bisa disaksikan di SCTV, Indosiar, dan O Channel. Kemudian ada juga TV terestrial digital Mentari TV.

    Tayanan Piala Dunia juga bisa disaksikan lewat saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio.

    Piala Dunia 2022 akan dimulai 21 November 2022. Rangkaian Piala Dunia 2022 di Emtek Group sudah dimulai sejak pengundian fase grup pada 1 April 2022 di Doha, Qatar.

    Video Populer

    Foto Populer