Sukses


    7 Pemain Penting Partisipan Piala Dunia 2022, Tak Harus Bomber : Ada Kiper dan Bek Agresif, Simak Jagoan Kalian

    Bola.com, Jakarta - Seperti halnya Lionel Messi di Timnas Argentina dan Cristiano Ronaldo, Piala Dunia 2022 Qatar juga menjadi momen terakhir bagi Kapten Timnas Kroasia, Luka Modric. Modric saat ini berusia 36 tahun. Jenderal lapangan tengah Real Madrid itu kemungkinan tak akan bermain empat tahun ke depan.

    Pada edisi Piala Dunia 2018, Modric tampil gemilang. Sukses mengejewantahkan instruksi pelatih, Modric memimpin rekan-rekannya di lapangan hingga mampu menyentuh final. Sayang, di partai puncak, Kroasia kalah 2-4 dari Prancis. Meski begitu, penampilan Modrid dkk tetap diapresiasi tinggi.

     

    2 dari 9 halaman

    Ikon Hebat

    Di Qatar nanti, terhitung sejak 21 November, Modric masih jadi andalan sekaligus tumpuan. Sebagai veteran, kharisma Modric diyakini bisa membangkitkan semangat pemain Kroasia lainnya.

    Oke! Selain Modric, masih terkait dengan artikel sebelumnya, di bawah ini juga merupakan pemain yang menjadi bintang di negaranya masing-masing. Kalian 'njagoin' siapa?

     

    3 dari 9 halaman

    Spanyol - Pedri

    Beberapa orang mungkin bertanya mengapa dia yang dijadikan bintang. Bukankah dia masih muda? Ya, Pedri memang masih 19 tahun.

    Namun, gelandang Barcelona itu terlihat sangat elegan dan dewasa setiap kali bertanding. Jadi, tak berlebihan kiranya bila di Piala Dunia 2022 Qatar, Spanyol sangat menantikan aksi gemilang Pedri.

     

    4 dari 9 halaman

    Kosta Rika - Keylor Navas

    Menolak tua, itulah Navas. Kendati sudah 35 tahun, Kosta Rika masih memberikan kepercayaan besar bagi veteran itu.

    Jam terbangnya di Eropa bersama Levante, Real Madrid, dan kini Paris Saint Germain, bisa mendatangkan keberuntungan bagi Kosta Rika di Piala Dunia 2022.

     

    5 dari 9 halaman

    Jerman - Joshua Kimmich

    Setiap Piala Dunia, Jerman tak pernah sepi pemain bintang. Kini, di edisi 2022, pun begitu. Jika bisa memilih, maka pilihan jatuh kepada Kimmich.

    Gelandang bertahan Bayern Munchen berusia 27 tahun itu disebut-sebut bakal jadi pembeda bagi Panser Eropa. Dia dipercaya bisa mengontrol tempo permainan sehingga menghasilkan kemenangan bagi Jerman.

     

    6 dari 9 halaman

    Jepang - Daichi Kamada

    Jepang bisa menjadi kuda hitam untuk melangkah jauh di Piala Dunia 2022. Hal itu berlatar mereka punya starting XI yang kuat, terlebih dengan kehadiran Kamada.

    Kamada sosok gelandang pekerja keras, tak kenal takut, dan kuat dalam hal memegang bola. Usianya sedang berada di wilayah puncak alias belum tua-tua amat, 26 tahun.

     

    7 dari 9 halaman

    Belgia - Kevin De Bruyne

    Ada yang berani membantah? Tentu saja tidak. Ya! De Bruyne merupakan gelandang terbaik di dunia saat ini. Dia telah membuktikannya musim lalu bersama Manchester City.

    Walau Belgia banjir pemain wahid, De Bruyne di atas segalanya. Setelah hanya sampai semifinal empat tahun lalu, kini, di Qatar, Belgia siap tampil digdaya bersama De Bruyne.

     

    8 dari 9 halaman

    Kanada - Alphonso Davies

    Akhirnya, penantian panjang Kanada untuk kembali berkiprah di Piala Dunia terwujud tahun ini. Walau tak muluk-muluk, Kanada yang terakhir kali tampil di Piala Dunia 1986, bernazar tampil semaksimal mungkin.

    Memiliki pilar sekelas Davies, Kanada tak ingin layu sebelum berkembang. Bek kiri Bayern Munchen berusia 21 tahun itu tak akan memberikan kesempatan sedikit pun bagi penyerang-penyerang lawan.

     

    9 dari 9 halaman

    Maroko - Achraf Hakimi

    Sebagai pemain bintang, Hakimi sadar betul kalau dirinya bakal jadi sorotan di Piala Dunia 2022 Qatar. Itu karena rakyat Maroko berharap banyak kepada bek tangguh berusia 23 tahun Paris Saint Germain.

    Sebelum PSG, Hakimi memperkuat Inter Milan dan Real Madrid. Bermodal pengalaman tersebut, Hakimi dipastikan langganan starting XI.

    Video Populer

    Foto Populer