Sukses


    VIDEO: Profil Timnas Qatar di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta Perhelatan akbar Piala Dunia 2022 Qatar segera dimulai dalam beberapa bulan ke depan. Beragam persiapan para partisipan menjadi daya tarik tersendiri jelang bergulirnya Piala Dunia. Salah satunya negara debutan piala dunia, Timnas Qatar.

    Timnas Qatar merupakan salah satu dari 32 tim yang akan berpartisipasi di ajang Piala Dunia 2022 mendatang. Berbeda dengan 31 tim lainnya, Timnas Qatar mampu mencapai putaran final karena berstatus tuan rumah penyelenggaraan.

    Terpilihnya Qatar menjadi tuan rumah pun merupakan sebuah sejarah, mengingat untuk pertama kalinya negara Timur Tengah akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

    Prestasi terbaik Timnas Qatar ialah mencapai tahap akhir kualifikasi piala dunia 1990 dan 1998. Saat ini Qatar berada di peringkat 49 FIFA per Juni 2022.

    Almoez Ali, adalah pemain kunci dari Timnas Qatar. Pemain berusia 25 tahun dan menjadi pencetak gol terbanyak ketiga Qatar dengan torehan 39 gol. Ia juga menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Emas Concacaf 2021 dan Piala Asia 2019.

    Sang juru taktik Felix Sanchez, ditunjuk sebagai Pelatih Kepala Timnas Qatar pada 3 Juli 2017. Sanchez telah melakoni 65 pertandingan dengan torehan 34 kemangan, 11 hasil seri, dan menelan 20 kali kekalahan.

    Persiapan anak asuh Felix Sanchez jelang Piala Dunia, Qatar melakoni beberapa pertandingan persahabatan dan hingga kini telah meraih 2 kemenangan dan 4 kali hasil seri, serta mencetak 7 gol dan kebobolan 5 gol. Pertandingan terakhir melawan Jamaika dan berkesudahan dengan skor 1-1. Terbaru akan melakoni pertandingan persahabatan melawan Kanada dan Chili.

    Timnas Qatar tergabung dalam Grup A, yang dihuni oleh wakil Eropa yaitu Belanda, Senegal, dan Ekuador. Pada partai pembuka Piala Dunia 2022, Qatar akan berhadapan dengan Timnas Ekuador pada. Penasaran dengan profil Timnas Qatar? berikut video lengkapnya.

    Video Populer

    Foto Populer