Sukses


    VIDEO: Cerita Legenda Piala Dunia, Pele Diminta Jangan Sampai Buat Malu Brasil Saat Bertemu Ratu Elizabeth II

    Bola.com, Jakarta - Kisah ini diangkat dalam episode terbaru Extra Time, setelah sekian lama tidak hadir, karena sebuah unggahan dari seorang legenda Piala Dunia asal Brasil, Pele. Ia mengenang pertemuan pertama kalinya dengan Ratu Elizabeth II pada 1968. Unggahan di media sosial Twitter itu hadir setelah sang ratu diumumkan meninggal dunia pada 8 September 2022.

    Pele, dalam unggahan tersebut, mengaku kagum dengan sosok Ratu Elizabeth II. Peraih gelar Piala Dunia tiga kali bersama Timnas Brasil itu masih mengingat pertemuannya di Stadion Maracana, Brasil, dengan sang ratu.

    "Apa yang telah dilakukannya telah menandai setiap generasi. Warisannya akan dikenang selamanya," sepenggal tulisan Pele dalam unggahannya di Twitter pada Jumat (9/9/2022).

    Apa yang dilakukan Ratu Elizabeth II di Stadion Maracana? Apakah dalam ajang Piala Dunia?

    Kunjungannya bukan karena Piala Dunia karena edisi 1966 telah digelar. Ketika itu, Timnas Inggris yang keluar sebagai juara sekaligus tuan rumah. Sang ratu sedang berkunjung ke Brasil. Salah satu agendanya yaitu menyaksikan pertandingan sepak bola.

    Bukan laga sepak bola kompetisi domestik, melainkan pertandingan yang khusus dihelat karena kedatangan Ratu Elizabeth II. Laga tersebut bertajuk “Queen’s Game” dan digelar pada Minggu, 10 November 1968.

    Pele, ketika itu, bermain untuk tim Paulista. Tim tersebut merupakan sebagai perwakilan dari Sao Paulo. Lawannya adalah Carioca, dari kubu Rio de Janeiro.

    Apa yang dilakukan legenda Piala Dunia, Pele, ketika bertemu Ratu Elizabeth II pertama kalinya? Satu hal yang diungkapkannya yaitu dirinya diingatkan untuk tidak bertindak yang bisa membuat malu bangsa Brasil.

    Video Populer

    Foto Populer