Sukses


VIDEO: Profil Timnas Ekuador di Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta Jelang bergulirnya Piala Dunia 2022 yang hanya menyisakan beberapa bulan lagi. Para kontestan ajang bergengsi ini, mulai mempersiapkan untuk memperebutkan juara dunia. Termasuk Timnas Ekuador.

Ekuador tampil untuk keempat kalinya di ajang Piala Dunia. Sejak debut pada Piala Dunia 2002 di Korea Selatan dan Jepang, Tim berjuluk La Tricolor ini hanya absen pada gelaran 2010 dan 2018.

Pencapaian terbaiknya di ajang paling bergengsi ini adalah lolos ke babak 16 besar pada edisi 2006 di Jerman. Dengan pengalamannya kini, Ekuador berambisi untuk melangkah lebih jauh melewati pencapaian sebelumnya. Ekuador saat ini berada di peringat 44 FIFA.

Enner Valencia menjadi pemain kunci dari Timnas Ekuador. Pemain berusia 32 tahun yang kini memperkuat Fenerbache, mampu menjadi top skor bagi Ekuador dengan koleksi 35 gol dari 72 penampilan di semua ajang. Pemain ini juga telah melalang buana di benua Eropa dengan memperkuat West Ham dan Everton.

Baru ditunjuk pada dua tahun yang lalu, Gustavo Alfaro untuk pertama kalinya menukangi sebuah tim nasional. Bersama La Tricolor, Alfaro telah memainkan 29 pertandingan dengan torehan 11 kemenangan, 10 hasil seri, dan menelan 8 kekalahan.

Tergabung dalam Grup A, Timnas Ekuador akan berhadapan dengan Belanda, Senegal, dan tuan rumah Qatar.

Mengenal lebih jauh sejarah dan persiapan Timnas Ekuador jelang Piala Dunia 2022, simak video berikut.

Video Populer

Foto Populer