Sukses


    VIDEO: Profil Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta Tergabung dalam Grup B Piala Dunia 2022, Timnas Amerika Serikat mulai melakukan beragam persiapan tim untuk bersaing memperebutkan gelar juara dunia.

    Piala Dunia edisi tahun 2022 akan menjadi keikutsertaan Amerika Serikat yang ke-11 kali. Torehan terbaiknya adalah mencapai peringkat 3 dalam edisi Piala Dunia pertama kali pada tahun 1930. Saat ini Amerika Serikat berada di urutan ke-14 ranking FIFA.

    Cristian Pulisic menjadi pemain kunci dari Timnas Amerika Serikat. Pemain berusia 24 tahun yang kini memperkuat Chelsea, telah memainkan 51 pertandingan dengan membukukan 21 gol. Berkat torehan golnya, ia masuk 10 besar pencetak gol terbanyak timnas Amerika Serikat.

    Bersama Gregg Berhalter, prestasi tertingginya bersama Amerika Serikat adalah menjadi juara CONCACAF 2019-2020 dan piala emas CONCACAF 2021. Ditunjuk pada Desember 2018, ia telah memimpin 54 pertandingan dengan meraih 36 kemenangan, 9 hasil seri, dan 9 kekalahan.

    Tergabung dalam Grup B, tim asuhan Gregg Berhalter akan berhadapan dengan Inggris, Wales, dan Iran. Mengenal lebih jauh sejarah dan persiapan Timnas Amerika Serikat jelang Piala Dunia 2022, simak video berikut.

    (Video ini diedit oleh Fransiscus Ivan Pangemanan mahasiswa magang dari Universitas Multimedia Nusantara)

    Video Populer

    Foto Populer