Sukses


VIDEO: Profil Timnas Arab Saudi di Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta Tergabung dalam Grup C Piala dunia 2022, Timnas Arab Saudi akan berhadapan dengan Polandia, Argentina, dan Meksiko. Piala Dunia edisi 2022 adalah Piala Dunia yang ke-6 kalinya bagi Arab Saudi.

Prestasi terbaik yang pernah ditorehkan adalah menembus babak 16 besar piala dunia pada edisi 1994. Saat ini Arab Saudi menempati posisi ke-53 dalam ranking FIFA.

Salem Al-Dawsari menjadi pemain kunci milik Timnas Arab Saudi. Pemain dengan syarat pengalaman ini, telah memainkan 65 pertandingan dan berhasil membukukan 17 gol. Pemain berusia 31 tahun ini, sering menjadi penentu dalam pertandingan-pertandingan besar.

Ditunjuk sejak tahun 2019, Herve Renand mendapatkan kontrak panjang hingga Juni 2027 untuk menukangi Timnas Arab Saudi. Di bawah asuhan Renand, Arab Saudi sudah memainkan 25 pertandingan dan meraih 15 kemenangan, 6 kali hasil seri, dan 4 kali kalah.

Beragam persiapan dilakukan oleh anak-anak asuhan Herve Renand jelang bergulirnya Piala Dunia. Arab Saudi akan melakoni pertandingan persahabatan melawan Ekuador di pekan internasional.

Langkah Timnas Arab Saudi dalam Grup C terbilang cukup berat. Mereka harus berhadapan dengan Timnas dengan nama-nama besar. Ingin tahu apa saja persiapan yang dilakukan anak asuh Renand jelang Piala Dunia 2022? Informasi lengkapnya lewat video berikut.

(Video ini diedit oleh Idwin Maulana Mahasiswa Universitas Padjadjaran)

Video Populer

Foto Populer