Sukses


    4 Mesin Tua Andalan Timnas Portugal di UEFA Nations League: Lanjut Sampai Piala Dunia 2022?

    Bola.com, Jakarta - Timnas Portugal masih mengandalkan pemain-pemain senior untuk laga UEFA Nations League 2022/2023.

    Portugal akan bertandang ke Stadion Fortuna Arena menghadapi Republik Ceko pada Minggu (25/9/2022) dini hari WIB. Kemudian Selecao menjamu Spanyol di Estadio Munipical de Braga, tiga hari berselang.

    Dari daftar 26 pemain yang dipanggil, Fernando Santos masih mempercayai sosok pemain senior. Terlebih, posisi Portugal di klasemen sementara pada UEFA Nations League 2022/23 Liga A Grup 2 masih tidak aman.

    Ada tekanan yang begitu besar dalam dua laga yang akan dimainkan Timnas Portugal. Berikut empat pemain uzur yang masih dipercaya membela timnas Portugal di ajang UEFA Nations League 2022/23.

    2 dari 6 halaman

    Pepe

    Pemain usia uzur pertama yang menjadi andalan Timnas Portugal kali ini adalah Pepe. Bek yang dikenal dengan penampilan tanpa komprominya ini sudah berusia 39 tahun dan masih menjaga performanya dengan baik.

    Pemain yang kini bermain bersama FC Porto ini dapat dikatakan memiliki keahlian yang lengkap. Kecepatan dan ketangguhannya membuat striker lawan begitu kesulitan melewati dirinya.

    Pepe yang sudah mengoleksi 127 caps bersama Selecao itu akan bersaing dengan nama-nama seperti Ruben Dias, Danilo Pereira, hingga darah muda Tiago Djalo untuk mengisi dua slot bek tengah jelang menghadapi Republik Ceko dan Spanyol.

    3 dari 6 halaman

    Rui Patricio

    Rui Patricio masih menjadi andalan Fernando Santos untuk mengisi posisi penjaga gawang. Pemain yang membela Wolverhampton ini sudah menjadi kiper inti Selecao sejak Piala Dunia 2014.

    Tentunya, pengalaman serta skill yang dimiliki pemain berusia 34 tahun ini masih sangat dibutuhkan Santos. Rui Patricio sudah mengoleksi total 104 caps bersama Portugal dan sudah mempersembahkan dua gelar bergengsi bagi Selecao yakni trofi Euro 2016 serta UEFA Nations League tahun 2019.

    4 dari 6 halaman

    William Carvalho

    Pemain senior selanjutnya yang dipanggil oleh Fernando Santos adalah William Carvalho. Pemain yang berposisi gelandang bertahan ini tengah mempekuat Real Betis dan memegang peranan penting di klub tersebut.

    Pemain berusia 30 tahun ini sudah mengemas 73 caps dan mencetak lima gol selama memperkuat timnas Portugal. Bersama Real Betis, Carvalho adalah pilar kunci dan mereka ini berada di posisi ketiga klasemen sementara La Liga.

    5 dari 6 halaman

    Cristiano Ronaldo

    Nama terakhir sudah pasti Cristiano Ronaldo. Meski masih menjaga kebugaran dan level permainan di atas rata-rata, karier internasional pemain 37 tahun itu nampaknya sudah menyentuh babak akhir.

    Hal ini dilihat dalam perannya di Manchester United musim ini. Ronaldo tercatat baru dua kali bermain starter dan selebihnya ia bermain sebagai pemain pengganti. Ronaldo berjuang untuk mendapatkan level terbaiknya.

    Meskipun kemampuan dan menit bermain kian menipis, peran Ronaldo di timnas Portugal masih begitu besar serta sangat dibutuhkan. Dia adalah kapten, pencetak gol utama, dan ikon timnas Portugal.

    Sumber: FPF

    Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan/Asad Arifin, 21/9/2022)

    6 dari 6 halaman

    Saksikan Semarak Piala Dunia 2022 di Emtek Group

    SCM (Surya Citra Media Tbk.) selaku holding perusahaan di bawah Emtek Group yang memegang hak siar Piala Dunia 2022 di Indonesia bakal memanjakan pecinta bola Tanah Air dengan berbagai tayangan seru selama perhelatan ajang empat tahunan tersebut di Qatar. Berbagai program sudah disiapkan yang pastinya seru nih.

    Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 akan tayang di berbagai platform milik Emtek Grup. Untuk televisi free to air, Piala Dunia 2022 bisa disaksikan di SCTV, Indosiar, dan Moji. Kemudian ada juga TV terestrial digital Mentari TV.

    Tayanan Piala Dunia juga bisa disaksikan lewat saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio.

    Piala Dunia 2022 akan dimulai 21 November 2022. Rangkaian Piala Dunia 2022 di Emtek Group sudah dimulai sejak pengundian fase grup pada 1 April 2022 di Doha, Qatar.

    Video Populer

    Foto Populer