Sukses


    VIDEO: Profil Timnas Meksiko di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta Piala Dunia 2022 Qatar hanya tinggal beberapa bulan lagi. Beragam persiapan dilakukan para kontestan Piala Dunia. Salah satunya adalah Timnas Meksiko.

    Timnas Meksiko tidak pernah absen sejak 6 edisi sebelumnya dan selalu gugur di babak 16 besar. Piala Dunia 2022 adalah Piala Dunia ke-16 Meksiko. Pencapaian terbaiknya adalah mencapai perempat final pada edisi 1970 dan 1986. Dan saat ini Timnas Meksiko berada di urutan 12 dalam ranking FIFA.

    Hirving Lozano menjadi pemain andalan untuk Timnas Meksiko. Menggantikan peran Javier "Cicharito" Hernandez sebagai tumpuan untuk tim berjuluk El Tri. Selama membela Timnas Meksiko ia sudah mencatatkan 56 penampilan dan menyumbang 15 gol.

    Gerardo Martino ditunjuk sejak tahun 2019. Mantan pelatih Barcelona ini telah memimpin 58 pertandingan untuk Timnas Meksiko, dengan raihan 39 kali kemenangan, 11 kali hasil seri, dan 8 kali menerima kekalahan.

    Pada pertandingan terakhir Meksiko harus puas bermain dengan skor kacamata saat menghadapi Ekuador di laga persahabatan. Sementara untuk persiapan jelang Piala Dunia 2022, Meksiko menjadwalkan 3 pertandingan persahabatan. Mengenal lebih jauh profil dan persiapan Timnas Meksiko lewat video berikut.

    (Video ini diedit oleh Idwin Maulana Mahasiswa Universitas Padjadjaran)

    Video Populer

    Foto Populer