Sukses


VIDEO: Profil Timnas Polandia di Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta Timnas Polandia akan tampil di Piala Dunia 2022 Qatar untuk ke-9 kalinya. Prestasi tertinggi tim berjuluk The Eagles adalah meraih peringkat ketiga pada edisi tahun 1974 dan tahun 1982. Kini Polandia menduduki peringkat 26 FIFA.

Ditunjuk pada awal tahun 2022, Czeslaw Michniewicz baru memimpin 6 pertandingan bersama The Eagles dengan 2 kali menang, 2 kali seri, dan 2 kali kalah, termasuk di UEFA Nations League.

Robert Lewandowski menjadi mesin gol bagi The Eagles. Pemain yang dua kali meraih predikat sebagai pemain terbaik FIFA dan sekali menjadi pemain terbaik Eropa. Lewandowski memiliki penampilan terbanyak serta pencetak gol terbanyak bagi Timnas Polandia, yakni 132 laga dan menorehkan 76 gol.

Pada pertandingan terakhir, Timnas Polandia mengalami kekalahan 1-0 dari Belgia di UEFA Nations League A 2022. Pada pertandingan selanjutnya, Polandia akan menghadapi Belanda sekaligus sebagai persiapan jelang Piala Dunia 2022 nanti.

Polandia tergabung dalam Grup C bersama Argentina, Arab Saudi, dan Meksiko. Membuat anak asuh Czeslaw Michniewicz mematangkan skuad. Yuk kita lihat lebih jauh persiapan Timnas Polandia di Piala Dunia 2022 lewat video berikut ini.

(Video ini diedit oleh Idwin Maulana Mahasiswa Universitas Padjadjaran)

Video Populer

Foto Populer