Sukses


VIDEO: Profil Timnas Denmark di Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta Timnas Denmark akan tampil di Piala Dunia 2022 Qatar untuk ke-6 kalinya. Sering dijuluki sebagai "Kuda Hitam" di ajang Piala Dunia. Pencapaian terbaik tim berjuluk Danish Dynamite adalah hanya sampai perempat final pada Piala Dunia edisi 1998. Kini Denmark menduduki peringkat 10 FIFA.

Christian Eriksen, adalah salah satu pemain andalan dan langganan untuk membela Timnas Denmark. Ia sudah mencatatkan 115 penampilan dan menyumbang 38 gol dan 26 assist. Eriksen sudah tampil di Piala Dunia sejak berusia 18 tahun di Afrika Selatan.

Ditunjuk sejak Agustus 2020, Kasper Hjulmand membawa Denmark mencapai Semi Final Piala Eropa 2020. Ditangan Hjulmand, Denmark telah menjalani 31 laga dan meraih 21 kemenangan, 2 hasil seri, dan 8 kali mengalami kekalahan serta mencetak 68 gol dan kebobolan 25 gol.

Pada pertandingan terakhir, Timnas Denmark berhasil meraih 3 poin saat berhadapan dengan Prancis dengan skor 2-0 dalam UEFA Nations League 2022. Hal ini membuat Denmark berada di posisi kedua klasemen UEFA Nations League 2022.

Raihan pada UEFA Nations League membuat Timnas Denmark memiliki modal yang cukup baik jelang bergulirnya Piala Dunia. Apa saja persiapan yang dilakukan oleh Christian Eriksen dkk. jelang Piala Dunia 2022 nanti? Simak video berikut untuk berita lengkapnya.

(Video ini diedit oleh Fransiscus Ivan Pangemanan Mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara)

Video Populer

Foto Populer