Sukses


VIDEO: Profil Timnas Kosta Rika di Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta Timnas Kosta Rika menjadi tim terakhir Zona CONCACAF yang lolos Piala Dunia 2022 melalui play off. Tim berjuluk Los Ticos selalu ikut di 3 Piala Dunia terakhir. Prestasi terbaik yang pernah diraih adalah mencapai babak perempat final pada edisi 2014. Kosta Rika kini menduduki posisi 34 dalam ranking FIFA.

Luis Fernando Suarez ditunjuk sebagai pelatih pada tahun 2021 dengan kontrak durasi panjang. Perjalanan karir Suarez yaitu sebelumnya pernah melatih klub asal Kolombia, Junior FC. Kala itu ia berhasil meraih 12 kemenangan dari 22 laga Bersama Kolombia.

Keylor Navas menjadi salah satu pemain kunci yang dimiliki Kosta Rika. Pemain Kosta Rika yang paling berpengalaman di Liga Eropa. Navas telah meraih 19 gelar bersama Real Madrid dan PSG.

Pada pertandingan terakhir Kosta Rika sukses mengalahkan Uzbekistan pada laga persahabatan dengan skor tipis 1-2. Semua gol untuk kemenangan Kosta Rika baru tercipta pada penghujung babak ke-2, yaitu pada menit 92 dan menit 94.

Piala Dunia 2022 kali ini, Timnas Kosta Rika berada satu grup dengan tim-tim yang sangat kuat. Spanyol, Jepang, dan Jerman akan menjadi lawan bagi Los Ticos di Grup E nanti. Tentu langkah Kosta Rika tidaklah mudah. Namun beragam persiapan sudah dilakukan anak-anak asuh Suarez untuk laga nanti. Apa saja persiapannya? Berikut video lengkapnya.

(Video ini diedit oleh Idwin Maulana Mahasiswa Universitas Padjadjaran)

Video Populer

Foto Populer