Sukses


    VIDEO: Profil Timnas Kanada di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta Penantian 36 tahun akhirnya terwujud. Piala Dunia 2022 Qatar adalah kali kedua Timnas Kanada tampil di ajang Piala Dunia, setelah terakhir mereka berkompetisi pada tahun 1986. Prestasi terbaiknya adalah juara pada Kejuaraan CONCACAF di tahun 1985. Saat ini Kanada menempati posisi ke-43 dalam ranking FIFA.

    Alphonso Davies, namanya mencuat berkat penampilan gemilangnya bersama salah satu klub raksasa Eropa yaitu Bayern Munchen. Bintang muda milik Kanada ini membantu Bayern Munchen dalam meraih 12 gelar di kompetisi Jerman dan Eropa.

    Pelatih tim berjuluk Les Rogues, John Herdman ditunjuk pada Januari tahun 2018. Dari 43 pertandingan yang ia jalani, Herdman telah memberikan Kanada 30 kemenangan, 4 kali hasil seri, dan menelan 9 kekalahan.

    Di pertandingan terakhir Kanada harus takluk dari Urugay dengan skor 0-2 dalam pertandingan persahabatan. Menurut informasi, Kanada masih menyisakan satu pertandingan persahabatan lagi jelang bergulirnya Piala Dunia 2022 di Qatar.

    Tergabung dalam Grup F bersama Belgia, Kroasia, dan Maroko, beragam persiapan dilakukan Timnas Kanada guna mengarungi Piala Dunia 2022 nanti. Berikut video profil dan sejarah Timnas Kanada di ajang Piala Dunia.

    (Video ini diedit oleh Fransiscus Ivan Pangemanan Mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara)

    Video Populer

    Foto Populer