Sukses


VIDEO: Profil Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta Timnas Kroasia tampil mengejutkan setelah jadi runner up di Piala Dunia 2018. Kala itu tim berjuluk Vatreni harus takluk dari Prancis dengan skor 4-2. Piala Dunia 2022 menjadi ajang bagi Timnas Kroasia mencatat sejarah baru. Saat ini Kroasia berada di posisi 15 dalam ranking FIFA.

Meski usianya yang tak muda lagi, Luka Modric memiliki pengaruh besar di klub dan negaranya. Menjadi pemain yang memegang rekor penampilan terbanyak di timnas sejauh ini. Pemain terbaik Eropa dan FIFA 2018 ini akan kembali membuat kejutan di Piala Dunia 2022.

Zlatko Dalic mulai menukangi Timnas Kroasia sejak tahun 2017. Prestasi terbaiknya tentu pada 2018 lalu membawa Kroasia jadi runner up saat berhadapan dengan Prancis di final. Modric mengakui jika Dalic punya kelebihan mendekatkan diri dengan para pemain.

Pada pertandingan terakhir di UEFA Nations League, Modric dkk. berhasil meraih 3 poin saat bertemu Austria. Tiga gol Kroasia diciptakan lewat Luka Modric, Marko Livaja, dan Dejan Lovren. Raihan itu membuat Kroasia menempati posisi pertama di Grup 1 Liga A UEFA Nations League.

Berada satu grup dengan Belgia, Kanada, dan Maroko, dalam Grup F, tak membuat gentar pasukan Zlatko Dalic menjelang Piala Dunia 2022. Beragam persiapan dilakukan Timnas Kroasia untuk Piala Dunia nanti. Apa saja persiapannya? Berikut video lengkapnya.

(Video ini diedit oleh Fransiscus Ivan Pangemanan Mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara)

Video Populer

Foto Populer