Sukses


    VIDEO: Profil Timnas Kamerun di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta Piala Dunia 2022 di Qatar menjadi Piala Dunia yang ke-9 bagi Timnas Kamerun. Torehan terbaik Kamerun terjadi pada Piala Dunia 1990 dengan mencapai perempat final. Kini Kamerun berada di posisi 38 dalam ranking FIFA.

    Andre-Frank Zambo Anguissa bintan muda berusia 26 tahun, yang manejadi andalan lini tengah Kamerun dan Napoli. Selama membela Timnas Kamerun Anguissa telah mengemas 42 caps bersama Timnas Kamerun.

    Rigobert Song mantan pemain Kamerun yang kini melatih tim berjuluk Les Lions Indomptables. Ia baru ditunjuk untuk melatih Kamerun sejak Maret 2022. Song juga pemegang rekor caps terbanyak bersama Timnas Kamerun.

    Pada laga terakhir Kamerun dikalahkan oleh Korea Selatan pada laga persahabatan dengan skor tipis 0-1. Sebelumnya Kamerun juga bertanding melawan Uzbekistan dalam laga persahabatan dan harus takluk dengan skor 0-2.

    Pada Piala Dunia 2022, Timnas Kamerun berada dalam Grup G bersama Brasil, Serbia, dan Swiss. Beragam persiapan dilakukan para kontestan untuk mengarungi ajang Piala Dunia 2022 nanti. Berikut video sejarah dan persiapan lengkap Timnas Kamerun.

    (Video ini diedit oleh Idwin Maulana Mahasiswa Universitas Padjadjaran)

    Video Populer

    Foto Populer