Sukses


    VIDEO: Profil Timnas Serbia di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta Ajang Piala Dunia 2022 Qatar adalah ketiga kalinya Timnas Serbia ikut serta. Sebelumnya Serbia tampil pada Piala Dunia 2010 di Afrika dan 2018 di Rusia. Prestasi terbaik Serbia adalah peringkat 4 pada Piala Dunia 1962, yang pada saat itu masih tergabung dalam Yugoslavia. Serbia kini berada di posisi 25 dalam ranking FIFA.

    Aleksander Mitrovic menjadi tumpuan di lini depan Serbia. Mitrovic juga menjadi penentu kemenangan Serbia atas Portugal yang memastikan tiket ke Piala Dunia. Top skor sepanjang masa The Eagles dengan torehan 46 gol. Penampilannya sangat baik di awal musim Liga Inggris dengan 6 gol dari 7 laga.

    Ditunjuk pada Maret 2021, Dragan Stojkovic melatih tim berjuluk The Eagles. Prestasi Stojkovic meraih 2 gelar domestik Bersama klub Jepang, Nagoya Grampus. Ini bakal menjadi debut Stojkovic sebagai pelatih Serbia di ajang Piala Dunia.

    Serbia sukses menumbangkan Norwegia dalam lanjutan babak grup UEFA Nations League B grup 4 dengan skor akhir 2-0. Berkat kemenangan tersebut membuat Serbia berada di peringkat pertama klasemen dengan raihan 13 poin dari 6 laga di UEFA Nations League. Selanjutnya Serbia akan menghadapi Bahrain dalam Friendly Match.

    Tergabung dalam Grup G bersama Swiss, Kamerun, dan Brasil, membuat Mitrovic dkk. mempersiapkan diri ekstra jelang Pada Piala Dunia 2022. Lalu, apalagi ya kira-kira persiapan yang dilakukan Timnas Serbia jelang Piala Dunia 2022? Untuk berita lengkapnya, simak video berikut.

    (Video ini diedit oleh Idwin Maulana Mahasiswa Universitas Padjadjaran)

    Video Populer

    Foto Populer