Sukses


4 Kapten yang Bakal Berjuang Memimpin Tim di Grup B Piala Dunia 2022: Menanti Duel Harry Kane dan Gareth Bale

Bola.com, Jakarta - Grup B Piala Dunia 2022 akan menjadi arena bagi Inggris, Amerika Serikat, Iran, dan Wales untuk beradu menjadi yang terbaik dan lolos ke 32 besar turnamen di Qatar itu. Menariknya, keempat tim akan dipimpin oleh kapten yang tak hanya memiliki skill yang berkualitas, tapi mental yang kuat.

Tak bisa dimungkiri jika melihat peta kekuatan masing-masing tim, Inggris menjadi favorit di grup ini. Namun, Inggris yang haru saja terdegradasi di UEFA Nations League juga perlu mewaspadai ketiga pesaingnya di Grup B Piala Dunia 2022 itu.

Wales, Iran, dan Amerika Serikat memiliki kans untuk membuat kejutan pada November 2022 nanti. Apalagi semua tim di grup ini punya pemain-pemain berbakat yang akan memberikan tontonan yang menarik di Piala Dunia 2022.

Belum lagi ada kapten tim yang akan memperlihatkan kepemimpinannya untuk berusaha membawa timnya meraih kemenangan dan lolos ke 32 besar Piala Dunia 2022.

Siapa saja kapten tim di Grup B Piala Dunia 2022:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Harry Kane

Harry Kane yang berusia 29 tahun telah mecetak 50 gol untuk Timnas Inggris. Kane merupakan pemain The Three Lions yang paling berpengalaman saat ini, dengan 73 penampilan untuk negaranya.

Kane adalah daya tarik utama di kompetisi domestik, yaitu Premier League, dan pemain bintang yang dimiliki Tottenham Hotspur. Selain itu, ia adalah contoh terbaik dari striker modern saat ini.

Tak hanya bergerak statis di depan gawang, Kane juga begitu rajin menjemput bola serta tak sungkan membuka ruang kepada rekan-rekannya untuk merangsek ke depan.

3 dari 5 halaman

Christian Pulisic

Christian Pulisic mungkin sedang berjuang untuk mendapatkan waktu dan performa permainan di Chelsea. Namun, untuk tim nasionalnya, dia selalu jadi andalan. Pemain berusia 24 tahun itu memiliki 50 penampilan dan telah mencetak 21 gol untuk negaranya.

Diutamakan sebagai pemain sayap, dia bisa bermain di kedua sisi dan merupakan pemain dengan dribel ulung yang memiliki penyelesaian akhir yang tajam.

Bisa dibilang saat ini timnas Amerika Serikat mempunyai generasi emas di dalam skuatnya. Nama-nama beken seperti Weston McKennie, Sergino Dest, Brenden Aaronson, Ricardo Pepi, hingga Tyler Adams akan menjadi tulang punggung Negeri Paman Sam di Piala Dunia 2022 nanti.

4 dari 5 halaman

Gareth Bale

Wales kembali ke Piala Dunia untuk kali pertama sejak 1958. Ini merupakan proses yang panjang dan sulit bagi mereka. Gareth Bale akan mendapatkan kehormatan memimpin rekan-rekannya untuk tampil di ajang paling prestisius di dunia sepak bola.

Pemain sayap berusia 33 tahun ini telah membuat 106 penampilan untuk negaranya serta mencetak 39 gol.

Dia sudah meraih segalanya di Real Madrid, dan sekarang tengah memperkuat tim Los Angeles FC pada musim panas ini untuk menjaga dirinya tetap fit demi tampil di Piala Dunia 2022 Qatar.

5 dari 5 halaman

Ehsan Hajsafi

Ehsan Hajsafi merupakan pilar sekaligus kapten timnas Iran di Piala Dunia 2022 nanti. Tentunya ia bersama rekan-rekannya mengusung misi tidak menjadi tim penggembira di Grup B kali ini.

Ehsan yang saat ini memperkuat klub Liga Yunani AEK Athens, memulai karier sejak 2000 dengan bergabung di klub Zob Ahan. Bermain di posisi bek kiri, ia dikenal sebagai pemain yang memiliki kecepatan serta kemampuan mengirim bola crossing yang akurat.

Pemain berusia 32 tahun ini total sudah menorehkan 114 caps dan mencetak enam gol selama membela timnas Iran.

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan/Asad Arifin, published 5/10/2022)

Video Populer

Foto Populer