Sukses


    VIDEO: Profil Timnas Swiss di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta Timnas Swiss sudah 14 kali tampil di Piala Dunia. Tiga kali mencicipi babak perempat final pada 1948, 1938, dan 1954. Saat ini berada di posisi 16 dalam rangking FIFA. Di Piala Dunia 2022 kali ini, Swiss tergabung dalam Grup G bersama Brasil, Serbia, dan Kamerun.

    Granit Xhaka, pemimpin lini tengah Arsenal dan menjadi pemain andalan untuk Timnas Swiss. Pemain dengan penampilan terbanyak yang masih aktif membela Timnas Swiss. Hanya butuh 13 pertandingan lagi untuk mengalahkan rekor Heinz Hermann yakni 118 pertandingan.

    Murat Yakin ditunjuk sebagai pelatih Swiss pada Agustus tahun 2021. Perjalanan karier kepelatihannya ia pernah melatih klub raksasa Swiss, FC Basel. Murat Yakin sudah meraih 2 gelar Bersama FC Basel.

    Pada pertandingan terakhir Swiss, Xhaka dkk. berhasil mengalahkan Republik Ceko dengan skor 2-1 pada lanjutan babak grup UEFA Nations League A grup 2. Sepasang gol itu tercipta lewat Remo Freuler pada menit 29 dan satu menit kemudian giliran Breel Embolo yang mencatatkan namanya di papan skor.

    Swiss masih menyisakan satu laga persahabatan melawan Ghana. Pertandingan tersebut menjadi persiapan terakhir anak-anak asuh Murat Yakin sebelum berlaga di Piala Dunia 2022 nanti. Selain itu, apa saja persiapan yang dilakukan Timnas Swiss? Simak video berikut ini untuk informasi lengkapnya.

    (Video ini diedit oleh Idwin Maulana Mahasiswa Universitas Padjadjaran)

    Video Populer

    Foto Populer