Sukses


    VIDEO: Profil Timnas Portugal di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta Piala Dunia 2022 adalah Piala Dunia yang ke-8 kalinya bagi tim berjuluk Selecao. Prestasi terbaik Timnas Portugal adalah berada di peringkat ketiga pada tahun 1966 di era Eusebio. Tim berjuluk Selecao saat ini menempati peringkat 9 dalam rangking FIFA.

    Cristiano Ronaldo nama yang sudah tidak asing lagi jika mengingat Portugal. Ia sudah membela Portugal di Piala Dunia sejak 2006 silam. Ronaldo saat ini menjadi top skorer sepanjang masa dengan koleksi 117 gol untuk Selecao. Bersama Portgual juga, ia berhasil juara di ajang Piala Eropa 2016. Piala Dunia 2022 adalah kesempatan terakhir CR7 untuk raih juara.

    Fernando Santos mulai melatih Portugal sejak 2014. Santos berhasil persembahkan satu buah gelar juara Piala Eropa pada tahun 2016. Dari 103 laga, ia mampu memberikan 64 kemenangan untuk Portugal.

    Pada pertandingan terakhir di ajang UEFA Nations League, Portugal harus kalah saat berhadapan dengan Spanyol dengan skor 0-1. Dengan kalahnya Portugal di pertandingan terakhir, menempatkan Ronaldo dkk. berada di peringkat ke-2 klasemen Liga A Grup 2 dengan 10 poin, berada di bawah Spanyol di peringkat pertama dengan 11 poin.

    Tergabung dalam Grup H, Timnas Portugal cukup percaya diri menatap Piala Dunia 2022 nanti. Beraga persiapan dilakukan para kontestan dari masing-masing negara, termasuk Portugal. Mengenal lebih jauh Timnas Portugal, berikut video lengkapnya.

    (Video ini diedit oleh Fransiscus Ivan Pangemanan Mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara)

    Video Populer

    Foto Populer