Sukses


    VIDEO: Profil Timnas Uruguay di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta Timnas Uruguay adalah juara edisi pertama Piala Dunia yaitu pada tahun 1930. Lalu Uruguay kembali juara lagi pada tahun 1950. Piala Dunia 2022 adalah penampilan yang ke-14. Kini tim berjuluk Si Langit Biru ini menduduki posisi 13 rangking FIFA.

    Darwin Nunez nama baru bagi lini depan Uruguay. Nunez yang diharapkan bisa menjadi pengganti peran Luis Suarez dan Edinson Cavani yang sudah berumur. Performanya yang mulai meningkat dan konsisten, membuat dirinya menjadi pilihan utama Jurgen Klopp di lini depan Liverpool.

    Diego Alonso, ditunjuk pada 2022 gantikan Oscar Tabarez yang telah berkuasa 15 tahun. Minim pengalaman melatih Timnas, namun berpengalaman melatih klub di Concacaf. Prestasi terbaiknya adalah ketika berhasil meraih satu kali juara Liga Meksiko, dan dua kali juara Liga Champions Concacaf.

    Pada dua pertandingan terakhir yang telah dijalankan Uruguay, Nunez dkk. berhasil meraih 1 kali kemenangan dan 1 kali kekalahan. Kekalahan itu saat mereka berhadapan dengan Iran, dan kemenangan yang didapat ketika berhadapan dengan Kanada dalam laga persahabatan.

    Tentu hasil pertandingan sebelumnya bisa menjadi catatan dan modal untuk Diego Alonso mempersiapkan kekuatan Timnas Uruguay hingga dimulainya Piala Dunia 2022. Mengenal lebih jauh sejarah dan persiapan Timnas Uruguay, lewat video berikut ini.

    (Video ini diedit oleh Fransiscus Ivan Pangemanan mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara)

    Video Populer

    Foto Populer