Sukses


    4 Negara dengan Torehan Gol Terbanyak di Piala Dunia: Brasil Tersubur, Italia Terancam Digeser Prancis

    Bola.com, Jakarta - Sejumlah tim nasional dikenal sebagai langganan Piala Dunia. Bahkan banyak tim yang tercatat memiliki jumlah gol terbanyak ketika tampil di Piala Dunia dan menjadikan mereka sebagai unggulan di Piala Dunia 2022 di Qatar pada November mendatang.

    Brasil datang ke Piala Dunia 2022 dengan modal 15 laga beruntun tanpa kekalahan. Pada 15 laga tersebut, Brasil meraih 12 kemenangan dan tiga kali bermain imbang.

    Selecao selalu menjadi tim favorit yang bakal merengkuh trofi Piala Dunia. Hal ini tidak lepas dari skuad Brasil yang mumpuni di segala lini.

    Kemudian ada catatan sebagai tim dengan pencetak gol terbanyak dalam sepanjang sejarah di Piala Dunia. Bersama Brasil, berikut empat tim nasional yang paling rajin mencetak gol di babak utama Piala Dunia.

    2 dari 5 halaman

    4. Italia (128 Gol)

    Timnas Italia memiliki torehan manis selain empat gelar di Piala Dunia. Gli Azzurri berada di urutan keempat negara dengan gol terbanyak di Piala Dunia, yaitu mencapai 128 gol.

    Mario Balotelli menjadi pemain terakhir yang mencetak gol bagi Timnas Italia di Piala Dunia. Momen itu terjadi di Piala Dunia 2014 ketika Italia menghadapi Inggris.

    Prestasi Italia perlahan mulai memudar dengan absennya mereka di dua edisi terakhir Piala Dunia, yaitu 2018 dan 2022. Perolehan gol Italia bakal bisa disamai atau bahkan dilampaui Timnas Prancis yang sudah mencetak 120 gol.

    3 dari 5 halaman

    3. Argentina (137 Gol)

    Timnas Argentina mencetak 137 gol selama mereka ikut berpartisipasi di Piala Dunia. Meskipun baru meraih satu gelar Piala Dunia, Albiceleste menjadi tim tersubur ketiga di sepanjang sejarah Piala Dunia.

    Peluang Argentina menambah catatan gol mereka sangat terbuka lebar. Sebab tim asuhan Lionel Scaloni itu akan berpartisipasi di Piala Dunia 2022. Apalagi Albiceleste dihuni pemain-pemain top seperti Lionel Messi dan Lautaro Martinez.

    4 dari 5 halaman

    2. Jerman (226 Gol)

    Untuk posisi kedua ada Timnas Jerman yang telah mencetak 226 gol. Penyumbang terbanyak bagi gol der Panzer selama ikut Piala Dunia dicetak oleh Miroslav Klose, Gerd Muller, dan Jurgen Klinsmann.

    Jumlah gol ketiga legenda Timnas Jerman itu jika dikombinasikan mencapai 41 gol. Jerman bahkan mungkin menjadi negara dengan gol terbanyak di Piala Dunia.

    Alasannya karena mereka hanya terpaut tiga poin dari Brasil yang memimpin daftar ini.

    5 dari 5 halaman

    1. Brasil (229 Gol)

    Brasil menjadi tim dengan catatan gol paling banyak di Piala Dunia dengan 229 gol. Striker legendaris Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima, yang bermain di Piala Dunia 1994, 1998, 2002, dan 2006, menjadi penyumbang gol terbanyak dengan 15 gol.

    Kemudian ada Pele yang mencetak 12 gol sepanjang kariernya di Piala Dunia. Pele tercatat bermain di Piala Dunia 1958, 1962, 1966, dan 1970.

    Timnas Brasil juga merupakan tim paling sukses dalam sejarah Piala Dunia dengan raihan lima trofi. Selecao juga mencatat presentase kemenangan yang tinggi dengan 73 kemenangan dari 109 pertandingan.

    Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan/Asad Arifin, published 26/10/2022)

    Video Populer

    Foto Populer