Sukses


    MOTION GRAFIS: Gianluigi Buffon dan 3 Pemain dengan Partisipasi Terbanyak di Piala Dunia

    Bola.com, Jakarta Para kontestan Piala Dunia tengah mempersiapkan kekuatan timnya untuk mengarungi ajang empat tahunan ini. Bintang dari masing-masing negara akan unjuk kebolehan, dan bersaing untuk ikut andil berpartisipasi di panggung dunia ini. Sejauh ini sudah ada beberapa nama pemain dengan rekor jumlah partisipasi terbanyak di Piala Dunia, salah satunya adalah Gianluigi Buffon.

    Mantan penjaga gawang legendaris milik Italia, Gianluigi Buffon. Bersama Gli Azzurri, Buffon telah bermain di lima edisi Piala Dunia. Dilansir dari laman transfermarkt, Buffon ikut berpartisipasi pada Piala Dunia edisi 1998, 2002, 2006, 2010, dan 2014.

    Namun, Buffon hanya aktif berpartisipasi pada empat edisi di antaranya. Hal itu dikarenakan pada saat Buffon masuk skuad Italia untuk Piala Dunia 1998, ia tidak mendapat kesempatan bermain. Pada saat itu, Buffon selalu berada di bangku cadangan karena kalah saing dengan Gianluca Pagliuca.

    Setelah edisi 1998, Buffon selalu tampil di empat edisi Piala Dunia berikutnya di 2002, 2006, 2010, dan 2014. Bahkan yang mungkin tidak akan terlupakan para pecinta sepak bola dunia, pada 2006 Buffon berhasil turut mengantar Italia menjadi juara dunia untuk keempat kalinya.

    Di final Italia berhadapan dengan Prancis dengan skor 1-1. Hingga pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. Gawang Buffon terselamatkan setalah tendangan penalti dari Trezeguet membentur mistar gawang, dan Italia keluar sebagai juara Piala Dunia edisi 2006 dengan skor 5-3.

    Selain Gianluigi Buffon, masih ada beberapa pemain yang memegang rekor dengan partisipasi terbanyak di Piala Dunia. Siapa saja, simak video berikut untuk berita lengkapnya.

    (Video dan Naskah ini di edit oleh Ahmad Nur Maulidi mahasiswa Universitas Negeri Surabaya dan Fransiscus Ivan Pangemanan Universitas Multimedia Nusantara)

    Video Populer

    Foto Populer