Sukses


    Bocah Ajaib AS Roma Tolak Bela Timnas Australia di Piala Dunia 2022, Mourinho Pasang Badan

    Bola.com, Roma - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, pasang badan terkait keputusan Cristian Volpato yang kabarnya menolak tawaran membela Timnas Australia di Piala Dunia 2022. Menurut Mourinho, apa pun keputusan yang diambil anak asuhnya wajib dihormati.

    Timnas Australia sebenarnya ingin menggunakan jasa Cristian Volpato di Piala Dunia 2022. Cristian Volpato bisa membela Australia karena merupakan negara kelahirannya.

    Namun, keinginan Australia bertepuk sebelah tangan. Cristian Volpato menolak kesempatan bermain di Piala Dunia 2022 karena diyakini menantikan panggilan Timnas Italia di masa depan.

    "Saya pikir itu adalah keputusan pribadi dan klub tidak terlibat. Sebagai pelatih misalnya, saya akan menolak memanggil pemain yang masih muda dan dalam situasi seperti itu," kata Jose Mourinho seperti dikutip FOX Sports.

    2 dari 4 halaman

    Mengembangkan Karier

    Jose Mourinho memaklumi keputusan yang dibuat Cristian Volpato. Menurut Mourinho, saat ini pemain berusia 18 tahun itu sedang dalam tahap pengembangan karier sehingga ingin yang terbaik pada masa depan.

    "Apa yang saya pahami adalah dia berada pada awal kariernya dan berkembang bersama AS Roma dengan mendapatkan lebih banyak menit bermain pada pertandingan beruntun," ujar Mourinho.

    "Dia dalam fase pengembangan di mana saya pikir dia harus fokus membangun masa depannya. Bukan kepada keputusan tertentu, di mana mungkin orang lain ingin mempercepat proses yang seharusnya tidak dilakukan," tegas Mourinho.

    3 dari 4 halaman

    Respons Cristian Volpato

    Cristian Volpato juga sudah memnberikan respons terkait isu yang menyebut dirinya menolak panggilan Timnas Australia di Piala Dunia 2022. Menurut Cristian Volpato, fokusnya saat ini adalah pengembangan diri bersama AS Roma.

    "Saya telah melihat banyak spekulasi tentang keputusan yang seharusnya saya ambil di level internasional. Sebenarnya, saya baru berada pada awal karier profesional dan benar-benar fokus untuk melanjutkan proses itu di Roma," tegas Cristian Volpato.

    "Masa depan internasional saya pada tahap awal ini berisiko menjadi sangat prematur. Namun, ada banyak waktu bagi saya untuk membuat keputusan yang terasa tepat. Saat ini saya tahu fokus harus terus bekerja keras setiap hari untuk berkembang sebagai pemain," ucap Cristian Volpato.

    4 dari 4 halaman

    Hasil Undian Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer