Sukses


    12 Pemain Timnas Prancis Eks Juara Piala Dunia 2018 yang Tak Diboyong ke Qatar: Ada Samuel Umtiti Hingga Paul Pogba

    Bola.com, Paris - Pelatih Didier Deschamps membuat kejutan saat mengumumkan skuad Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022. Banyak nama baru yang diboyong dalam misi mempertahankan gelar tersebut.

    Didier Deschamps mendaftarkan 25 nama Timnas Prancis dari 26 kuota yang bisa diboyong ke Piala Dunia 2022. Deschamps tidak memaksimalkan kuota yang ada.

    Sejumlah pemain kunci yang sukses mempersembahkan gelar untuk Timnas Prancis pada 2018 ada yang tidak dibawa. Mereka ditinggalkan karena sejumlah masalah semisal cedera hingga tak mampu bersaing lagi.

    Lantas, siapa saja pemain alumni skuad juara Timnas Prancis pada Piala Dunia 2018 yang bakal absen? Berikut ini 12 pemain yang tidak diboyong ke Piala Dunia 2022.

    2 dari 14 halaman

    Benjamin Mendy

    Mendy hanya bermain sekali bersama Timnas Prancis pada Piala Dunia 2018. Mendy dimainkan pada laga ketiga fase grup, melawan Denmark. Mendy bermain selama 40 menit saja.

    Mendy sejatinya pemain yang bagus. Mendy telah membela Prancis sejak kelompok usia 17 tahun. Namun, sejak musim 2021/2022 lalu, karier Mendy tenggelam. Dia punya kasus hukum yang cukup pelik di Inggris.

    3 dari 14 halaman

    Steven Nzonzi

    Nzonzi menjadi andalan Deschamps di Piala Dunia 2018 lalu. Nzonzi selalu menjadi opsi pertama Descamps saat melakukan pergantian pemain. Nzonzi bermain lima kali di Rusia, empat kali sebagai pengganti.

    Walau tidak masuk skuad Prancis, Nzonzi mungkin akan memberi dukungan langsung pada Le Blues. Sebab, sejak 2021 lalu, eks pemain AS Roma itu membela klub Qatar yakni Al Rayan.

    4 dari 14 halaman

    N' Golo Kante

    Kante mengalami nasib buruk dan harus absen dari Piala Dunia 2022. Kante mengalami cedera dan tidak akan sembuh ketika Piala Dunia 2022 dimulai.

    Kante sejatinya masih diandalkan Timnas Prancis. Jika dalam kondisi bugar, Kante diyakini akan dibawa ke Qatar. Di sisi lain, Kante cukup sering cedera pada musim 2021/2022 lalu melewatkan banyak laga bersama Chelsea.

    5 dari 14 halaman

    Nabil Fekir

    Fekir masih berada pada usia produktif. Performa Fekir bersama Real Betis juga tidak terlalu buruk. Namun, tidak ada nama Fekir dalam daftar skuad Timnas Prancis di Piala Dunia 2022.

    Di Piala Dunia 2018, Fekir menjadi supersub bagi Prancis. Fekir enam kali dimainkan, semuanya sebagai pengganti termasuk pada laga final.

    6 dari 14 halaman

    Corentin Tolisso

    Tolisso mengalami nasib buruk jelang Piala Dunia 2022. Pada Oktober lalu, eks pemain Bayern Munchen mengalami cedera. Dia tak punya cukup waktu untuk pulih dan masuk skuad Piala Dunia.

    Tolisso sejatinya termasuk pemain yang diandalkan Deschamps. Dia memainkan lima laga di Piala Dunia 2018. Tolisso juga masuk skuad Prancis di Euro 2020 lalu.

    7 dari 14 halaman

    Thomas Lemar

    Lemar mengalami periode sulit bersama Atletico. Musim ini, performanya sangat tidak konsisten. Jadi, wajar jika Lemar tidak masuk skuad Prancis walau dia pernah terlibat di Piala Dunia 2018 dan Euro 2020.

    Lemar tidak pernah membela Timnas Prancis sejak September 2021. Dia kalah bersaing dengan Ousmane Dembele dan Kingley Coman di posisi winger.

    8 dari 14 halaman

    Adil Rami

    Adil Rami masih aktif bermain, walau tak lagi muda. Rami masih bersaing di Ligue 1 bersama Troyes.

    Di Piala Dunia 2018, Troyes hanya menjadi cameo saja. Eks pemain AC Milan itu tak pernah dimainkan. Dia kalah bersaing dengan duet Umtiti dan Varane yang kala itu bermain sangat solid.

    9 dari 14 halaman

    Djibril Sidibe

    Sidibe sempat menjadi andalan Prancis pada periode 2017-2019. Namun, dia tak pernah dipanggil Deschamps ke Timnas sejak Oktober 2019. Performanya memang menurun secara signifikan.

    Di Piala Dunia 2018, Sidibe bermain pada satu laga. Setelah Piala Dunia, Sidibe sempat bermain untuk Everton. Namun, kini Sidibe harus terlempar dari kompetisi top dan bermain di Yunani.

    10 dari 14 halaman

    Florian Thauvin

    Thauvin hanya menjadi cameo di Piala Dunia 2018. Thauvin hanya dimainkan sekali, sebagai pengganti, dan hanya satu menit di lapangan. Padahal, saat itu Thauvin bermain sangat bagus di Marseille.

    Pada level klub, Thauvin memilih jalan karier yang unik. Dia masih diminati banyak klub top Eropa ketika memilih pindah dari Marseille tetapi justru hijrah ke klub asal Meksiko pada usia emasnya.

    11 dari 14 halaman

    Samuel Umtiti

    Rasanya, mustahil Deschamps memanggil Umtiti untuk Piala Dunia 2022. Sebab, setelah tampil meyakinkan di Piala Dunia 2018, performa Umtiti justru menukik secara signifikan.

    Umtiti hanya sekali bermain untuk Barcelona pada musim 2020/2021 dan 2021/2022. Musim ini, Umtiti pindah ke Lecce dan tetap bermasalah dengan kebugaran. Umtiti belum bermain secara reguler.

    12 dari 14 halaman

    Paul Pogba

    Pogba menjadi andalan Deschamps di Piala Dunia 2018. Pogba mencetak dua gol, salah satunya tercipta di laga final. Hanya saja, Pogba akan absen di Piala Dunia 2022.

    Pogba mengalami cedera lutut dan tidak punya cukup waktu untuk sembuh. Pogba sendiri mengalami penurunan performa sejak 2019/2020. Pogba mengalami banyak cedera dan jarang bermain secara reguler pada level klub.

    13 dari 14 halaman

    Blaise Matuidi

    Matuidi dipastikan absen dari Piala Dunia 2022. Sulit membayangkan nama Matuidi masuk skuad Timnas Prancis, walau dia belum pensiun.

    Matuidi meninggalkan Eropa sejak 2020 untuk bergabung dengan Inter Miami. Matuidi tidak pernah mendapat panggilan dari Deschamps untuk membela Prancis sejak Oktober 2019 lalu.

    Sumber: Berbagai Sumber

    Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published 10/11/2022)

    14 dari 14 halaman

    Daftar Skuad Timnas Prancis di Piala Dunia 2022

    Kiper: Hugo Lloris (Tottenham), Steve Mandanda (Rennes), Alphonse Areola (West Ham).

    Belakang: Benjamin Pavard (Bayern Munich), Jules Kounde (Barcelona), Raphael Varane (Manchester United), William Saliba (Arsenal), Presnel Kimpembe (PSG), Dayot Upamecano (Bayern Munich), Ibrahima Konate (Liverpool), Theo Hernandez (AC Milan), Lucas Hernandez (Bayern Munich).

    Tengah: Eduardo Camavinga (Real Madrid), Aurelien Tchouameni (Real Madrid), Youssouf Fofana (Monaco), Matteo Guendouzi (Marseille), Adrien Rabiot (Juventus), Jordan Veretout (Marseille).

    Depan: Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Kingsley Coman (Bayern Munich), Ousmane Dembele(Barcelona), Kylian Mbappe (PSG), Christopher Nkunku (RB Leipzig), Karim Benzema (Real Madrid), Olivier Giroud (AC Milan).

    Video Populer

    Foto Populer