Sukses


    10 Pemain yang Tidak Cedera tapi Urung Masuk Skuad Timnas Prancis di Piala Dunia 2022: Striker MU Masuk Kotak

    Bola.com, Jakarta - Timnas Prancis telah mengumumkan daftar pemain untuk Piala Dunia 2022. Pelatih Didier Deschamps membawa komposisi pemain terbaik, walau tetap ada pemain bintang yang tidak dimasukkan dalam skuad Le Blues.

    Deschamps kehilangan banyak pemain kunci karena cedera. N'Golo Kante dan Paul Pogba harus absen karena cedera.

    Begitu juga Corentin Tolisso. Sedangkan, walau baru pulih dari cedera, Raphael Varane, Lucas Hernandez, dan Karim Benzema tetap dibawa.

    Deschamps hanya membawa 25 pemain Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022. Deschamps sejatinya bisa mendaftarkan 26 pemain, sesuai dengan regulasi. Namun, dia memilih untuk membiarkan satu slot kosong begitu saja.

    Deschamps sejatinya punya banyak pilihan jika ingin mengisi satu slot kosong tersebut. Ada banyak pemain top dengan performa bagus dan tidak mengalami cedera bersama klubnya yang bisa menjadi opsi.

    Salah satu opsinya adalah Allan Saint Maximin dari Newcastle. Lantas, siapa saja pemain bintang yang tak dipanggil Deschamps untuk Piala Dunia 2022?

    2 dari 11 halaman

    Ferland Mendy

    Kualitas Mendy sejatinya tidak diragukan lagi. Musim lalu, dia menjadi andalan Real Madrid ketika meraih gelar juara La Liga dan Liga Champions.

    Mendy sempat dipanggil Deschamps untuk UEFA Nations League 2022 edisi September lalu. Mendy menjadi pemain inti pada laga melawan Austria dan Denmark. Namun, dia tak dibawa Deschamps ke Qatar.

    3 dari 11 halaman

    Kurt Zouma

    Musim lalu, Zouma tersangkut kasus penganiyaan kucing dan mengganggu performanya di lapangan. Namun, Zouma telah bangkit dan bermain sangat bagus pada awal musim 2022/2023 bersama West Ham.

    Zouma menjadi pemain tak tergantikan di West Ham. Namun, namanya tak pernah masuk daftar skuad Timnas Prancis sejak November 2021 lalu. Zouma tenggelam usai muncul bakat muda seperti Upamecano, Konate, dan Saliba.

    4 dari 11 halaman

    Jonathan Clauss

    Clauss menunjukkan performa impresif di Marseille. Clauss mencetak satu gol dan lima assist dari 13 laga Ligue 1. Clauss juga menjadi tumpuan Marseille di fase grup Liga Champions.

    Clauss selalu dipanggil Deschamps ke Timnas Prancis sepanjang 2022. Namun, saat skuad Piala Dunia 2022 diumumkan, tidak ada nama Clauss. Padahal, masih ada satu slot kosong di Timnas Prancis.

    5 dari 11 halaman

    Allan Saint Maximin

    Saint Maximin pernah menjadi andalan Prancis pada kelompok usia U-16 hingga 21. Namun, sampai saat ini, Saint Maximin belum pernah mendapat panggilan ke level senior.

    Saint Maximin harusnya bisa menjadi opsi di sisi kiri lini serang Le Blues. Dia tampil sangat bagus bersama Newcastle dengan satu gol dan tiga assist dari tujuh laga Premier League. Namun, dia kalah bersaing dengan Coman dan Dembele.

    6 dari 11 halaman

    Nabil Fekir

    Nabil Fekir harusnya bisa menjadi opsi gelandang kreatif Prancis, menyusul absennya Pogba. Namun, Deschamps tidak melirik pemain yang merupakan bagian dari skuad Prancis saat juara Piala Dunia 2018 itu.

    Fekir punya naluri serangan yang cukup bagus. Dia punya dribel dan umpan akhir brilian. Namun, Fekir tidak pernah dipanggil Deschamps ke Timnas Prancis sejak September 2020 lalu.

    7 dari 11 halaman

    Anthony Martial

    Martial punya peluang untuk membela Le Blues di Piala Dunia 2022. Sebab, dia punya pramusim yang brilian bersama Man United. Hanya saja, Martial kemudian cedera.

    Martial sejatinya sudah pulih dari cedera. Namun, dia tidak ada dalam rencana Deschamps. Setelah ambil bagian di Euro 2016, Martial kemudian absen pada Piala Dunia 2018, Euro 2020, dan Piala Dunia 2022.

    8 dari 11 halaman

    Lucas Digne

    Akhir pekan lalu, Digne membuat fans United termenung. Digne mencetak gol dari sepakan bebas yang indah. Namun, gol itu tak membuatnya dipanggil ke Timnas Prancis.

    Digne tampil sangat konsisten bersama Aston Villa sejak pindah pada Januari 2022 lalu. Meskipun begitu, Digne kalah bersaing dengan Lucas dan Theo bersaudara untuk peran bek kiri Timnas Prancis.

    9 dari 11 halaman

    Moussa Diaby

    Cukup mengejutkan melihat Deschamps tidak membawa Diaby ke Piala Dunia 2022. Sebab, eks pemain PSG sedang dalam performa yang bagus mulai musim 2021/2022 lalu. Diaby mencetak lima gol dari 14 laga Bundesliga. Musim lalu, Diaby mencetak 13 gol.

    Diaby sempat diaudisi Deschamps pada Juni 2022 lalu. Namun, keputusan akhir sang pelatih adalah tidak membawa Diaby ke Qatar.

    10 dari 11 halaman

    Clement Lenglet

    Performa Lenglet menurun drastis bersama Barcelona musim 2021/2022 lalu. Kini, dia bermain untuk Tottenham dan mulai mendapat menit bermain reguler. Namun, itu belum cukup untuk meyakinkan Deschamps.

    Lenglet tidak dibawa Deschamps ke Qatar. Situasi yang dihadapi Lenglet memang cukup pelik. Dia harus bersaing dengan tiga nama top yakni Raphael Varane, Dayot Upamecano, dan Ibrahima Konate.

    11 dari 11 halaman

    Martin Terrier

    Terrier harusnya dilirik Deschamps. Sebab, sejak musim 2021/2022 lalu, Terrier bermain sangat bagus. Musim lalu, Terrier mencetak 21 gol di Ligue 1 dan masuk jajaran top skor.

    Musim ini, dari 13 laga, Terrier telah mencetak delapan gol di Ligue 1. Terrier juga tampil bagus di Liga Europa. Namun, eks pemain Prancis U-20 dan U-21 tak pernah mendapat panggilan ke level senior.

    Sumber asli: Bola.net (Asad Arifin, Published 10/11/2022)

    Video Populer

    Foto Populer