Sukses


    VIDEO: Seniman Asal Paraguay Bersiap untuk Piala Dunia 2022

    Bola.com, Asuncion - Seorang seniman asal Paraguay, Lili Cantero, sedang mempersiapkan karya-karyanya untuk pameran di Qatar. Pameran karya-karyanya bertema Piala Dunia 2022.

    Menurut Lili Cantero, ia akan menampilkan 25 karya saat pameran yang digelar pada 18 November 2022, atau dua hari sebelum Piala Dunia 2022 digelar. Karya-karyanya akan berada di atas bola, sepatu bola, kanvas, dan benda-benda 3D.

    Pamerannya didukung oleh Duta Besar Paraguay di Qatar dan Katara Cultural Village di Doha. Karya-karyanya di pameran tersebut akan terinspirasi dari sepak bola, Piala Dunia, dan kebudayaan yang berbeda. Pamerannya diberi judul "8 Stadion, 8 Juara, 1 Mimpi: Qatar 2022".

    Cantero akan menampilkan delapan bola yang dilukis masing-masing dengan ciri khas sebuah negara. Delapan negara tersebut adalah para juara Piala Dunia, yaitu Brasil, Jerman, Italia, Argentina, Uruguay, Prancis, Inggris, dan Spanyol.

    Lili Cantero dikenal sebagai seniman yang melukis tema-tema sepak bola sejak karyanya diterima oleh Lionel Messi. Bintang asal Argentina tersebut pernah dikirimkan sepatu bola dengan lukisan Messi bersama dengan para anggota keluarganya, seperti dilansir AP.

    Setelah itu, karya-karyanya dikenal oleh para pesepak bola dunia. Cantero pernah juga melukis sepatu untuk legenda Timnas Brasil, Ronaldinho. Lukisan yang dibuat untuk Ronaldinho yaitu saat ia dicium sang ibunda setelah ia mendapat Ballon d'Or 2005.

    Seperti apa karya-karya Lili Cantero dari Paraguay untuk Piala Dunia 2022? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan singkat di atas.

    Video Populer

    Foto Populer