Sukses


    4 Bintang yang Juara Piala Dunia saat Berseragam MU, Paul Pogba Didampingi Pemain-pemain Legenda

    Bola.com, Jakarta - Bintang-bintang Manchester United (MU), seperti Lisandro Martinez, Casemiro, Antony, Cristiano Ronaldo, dan Harry Maguire bakal berlaga di Piala Dunia 2022. Para pemain ini tentu berharap menjadi juara Piala Dunia yang akan berakhir 18 Desember.

    Selain mereka, ada banyak pemain lainnya dari Setan Merah yang bakal berlaga di Qatar. Tentu saja besar kemungkinan ada salah satu anak asuh Erik ten Hag yang bisa memenangi turnamen empat tahunan itu.

    Sebelumnya, ada legenda MU yang pernah memenangkan Piala Dunia. Sebut saja Fabien Barthez, Juan Mata hingga Bastian Schweinsteiger.

    Namun, para pemain tersebut meraih gelar Piala Dunia sebelum berseragam Manchester United. Tercatat hanya ada empat pemain yang menjuarai Piala Dunia saat memperkuat MU.

    Siapa saja mereka? 

     

    2 dari 5 halaman

    1. Bobby Charlton

    Bobby Charlton merupakan salah satu tokoh paling legendaris dalam sejarah Manchester United. Charlton secara ajaib selamat dari bencana udara Munich dan melanjutkan karier yang sangat sukses untuk klub dan negaranya.

    Gelandang legendaris itu membuat lebih dari 750 penampilan untuk MU dan lebih dari 100 bagi Inggris.

    Prestasi puncaknya terjadi pada pertengahan 1960-an saat memenangi gelar Divisi Pertama Liga Inggris 1964/1965 bersama Manchester United dan Liga Champions (saat itu bernama Europan Cup) 1967/1968.

    Di Timnas Inggris, Charlton juga mempersembahkan gelar Piala Dunia pada 1966. Dia bersama saudaranya Jack, Geoff Hurst, dan Kapten Bobby Moore membawa Inggris menang 4-2 atas Jerman pada final di Wembley.

     

    3 dari 5 halaman

    2. Nobby Stiles

    Charlton bukan satu-satunya pemain Manchester United yang dipilih pelatih Timnas Inggris, Alf Ramsey, untuk menghadapi Jerman di final Piala Dunia 1966. Stiles yang terkenal tangguh merupakan gelandang hebat dalam sejarah sepak bola Inggris.

    Nobby Stiles adalah salah satu pemain hebat Manchester United sepanjang masa, dan mengabdi lebih dari satu dekade. Dalam karier bersama MU dari 1960 hingga 1971, dia memenangi dua gelar Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

    Di skuad Three Lions, Stiles berdiri di lini tengah bersama Charlton untuk me Liga Champions pertama Mamchester United pada 1968. Mereka mengalahkan Benfica 4-1 pada laga final di Wembley.

     

    4 dari 5 halaman

    3. John Connelly

    John Connelly adalah pemain heroik dalam sejarah sepak bola Lancashire, meski hanya dua musim di Manchester United. Tetapi pemain berposisi winger itu mencetak 180 gol dalam karier profesionalnya dari 1956 hingga 1973.

    Dia memenangi liga dengan Burnley (1959/1960) dan Manchester United (1964/1965) dan merupakan bagian dari skuad Inggris pada 1966. Connelly memulai pertandingan pembukaan turnamen, hasil imbang 0-0 melawan Uruguay, tetapi penampilannya terus meningkat hingga meraih gelar juara.

    Akhirnya, pada  2009, ia dianugerahi medali juara dalam sebuah upacara di Downing Street. Selain dia, ada Peter Bonetti, Ron Springett, Jimmy Armfield, Gerry Byrne, Ron Flowers, Norman Hunter, Terry Paine, Ian Callaghan, George Eastham, dan Jimmy Greaves.

     

    5 dari 5 halaman

    4. Paul Pogba

    Pada 2018, Pogba menjadi pemain Manchester United yang mengangkat lagi trofi Piala Dunia sejak 1966. Pemain termahal dalam rekor klub sepanjang masa ini telah memenangi Piala Liga dan Liga Europa di bawah Jose Mourinho selama musim debutnya di Old Trafford.

    Di musim keduanya dia membawa United menjadi runner-up di Premier League dan Piala FA. Meski gagal membawa United juara di dua turnamen tetapi Timnas Perancis tetap membawanya ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

    Pogba membantu membentuk trio lini tengah yang sangat seimbang dengan Blaise Matuidi dan N'golo Kante dan mencetak satu gol di final Piala Dunia di Stadion Luzhniki Moskow. Akhirnya Perancis mengalahkan Kroasia 4-2 dan menjadi juara.

    Sumber: Sportkeeda

    Video Populer

    Foto Populer