Sukses


    Piala Dunia 2022 : 3 Nama Aneh tapi Sangar di Timnas Jerman, Ada Yang Berusia 17 Tahun

    Bola.com, Jakarta - Timnas Jerman sudah mengumumkan pasukan yang bakal berjuang di panggung Piala Dunia 2022. Setelah itu, banyak mata mulai kepo alias penasaran dengan beberapa nama.

    Tim Panser berada di Grup E bersama Kosta Rika, Jepang, dan Spanyol. Grup ini sulit, tetapi Jerman dan Spanyol menjadi favorit untuk lolos ke fase selanjutnya.

    Dari daftar pemain tadi, setidaknya ada tiga pemain yang mencolong perhatian. Ketiganya masih berusia di bawah 25 tahun. Hansi Flick, sang pelatih, tentunya punya alasan kuat berani memasukkan ketiga pemain tersebut ke skuad Panser Eropa.

    Siapa saja ketiganya?

     

    2 dari 4 halaman

    David Raum (Bek Kiri)

    Masih berusia 24 tahun, Raum siap mengaum. Bek kiri milik RB Leipzig tergolong cerdas. Dia mampu membaca dengan tepat pergerakan penyerang lawan, sehingga tak leluasa menebarkan ancaman di area tongkrongannya.

    Setelah tampil cemerlang selama di Hoffenheim (2021-2022), musim ini Raum juga panen sanjungan di Leipzig. Dia sudah berjibaku dalam 22 laga dan tak mengecewakan.

    Selain jagoan di lini belakang, Raum tipikal full-back yang getol melakukan serbuan jauh ke depan. Musim lalu, si tak banyak bicara itu menghasilkan 13 asis dalam 35 penampilan.

    Saat ini, ia memiliki peluang menjadi personel dalam skema starting XI Hansi Flick. So, selamat menikmati sajian perdana di panggung terbesar dunia!

     

    3 dari 4 halaman

    Jamal Musiala (Tengah)

    Jauh sebelum Hansi Flick mengumunkan amunisi mesin perangnya, nama Musiala sudah santer masuk gerbong. Eh, ternyata benar. Remaja berusia 19 tahun ini jadi buah bibir di mana-mana. Soalnya, dalam 18 bulan terakhir, sang gelandang tampil impresif bersama Bayern Munchen.

    Musim ini, alumnus Akademi Chelsea itu sudah mengemas 12 gol dalam 21 duel bersama Die Roten. Sebagai pemain sayap, Musala cepat seperti burung rajawali. Dribel yahud, umpan-umpannya juga ngeri.

    Kini, rakyat dan pendukung Jerman akan melihat aksinya di pentas sepak bola tertinggi empat tahunan.

     

    4 dari 4 halaman

    Youssoufa Moukoko (Penyerang)

    Muda dan berbahaya, itulah Moukoko. Bocah berusia 17 tahun ini membuat hati Hansi Flick meleleh. Pada musim ini, bersama Borussia Dortmund, Moukoko sudah mengantongi enam gol dan enam asis.

    Mendulang gol serta assist sebanyak itu di kompetisi seketat Bundesliga, terlebih bagi pemain kemarin sore, tentulah bukan perkara mudah. Flick tak menjadikan umur sebagai patokan.

    Hal itulah yang berlaku bagi Moukoko, aset berharga Jerman di masa depan. Negara ini punya setumpuk striker berpengalaman di Qatar nanti.

    Moukoko berada dalam antrean terbuncit. Tapi, dengan masuknya dia ke dalam daftar 26 pemain, sang pemain jelas bukan pesepak bola abal-abal.

    Video Populer

    Foto Populer