Sukses


    Lahir di Belanda, Gelandang Timnas Indonesia Justru Jagokan Brasil atau Argentina di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Bandung - Gelandang naturalisasi Timnas Indonesia kelahiran Belanda, Marc Klok justru menjagokan Brasil atau Argentina yang menjuarai Piala Dunia 2022, alih-alih tanah kelahirannya.

    "Prediksi saya, Brasil atau Argentina yang akan menjadi juara Piala Dunia 2022. Itu yang saya pikirkan," ujar Marc Klok dinukil dari laman Persib Bandung.

    Marc Klok bukannya tidak menunggulkan Belanda. Hanya saja, pemain berusia 29 tahun itu telrihat realistis. Dia melihat bahwa tim berjulukan Oranje itu dapat menembus babak semifinal.

    "Saya rasa Belanda akan melaju hingga semifinal Piala Dunia 2022. Tapi, saya harap mereka bisa melangkah lebih jauh," imbuh Marc Klok.

    2 dari 7 halaman

    Sudah Tidak Sabar Saksikan Piala Dunia 2022

    Marc Klok menganggap juara bertahan Piala Dunia, Prancis hingga Inggris sebagai kesebelasan yang kuat pada Qatar 2022, namun Brasil dan Argentina tetap yang menjadi unggulannya.

    "Tentunya Inggris, Prancis, dan Portugal juga merupakan tim yang kuat. Tapi, ini prediksi saya," imbuh Marc Klok.

    "Saya menantikan Piala Dunia 2022, khususnya untuk menyaksikan Belanda bertanding," terang pemain yang dinaturalisasi sejak November 2020 ini.

    3 dari 7 halaman

    Ungkapan Marc Klok

    "Tentunya, Piala Dunia 2022 akan menjadi ajang yang menarik karena pemain-pemain terbaik berpartisipasi di sana," jelas Marc Klok.

    "Menarik juga melihat temperatur atau suhu udara di Qatar. Bagaimana bergaam negara bisa beradaptasi. Sebab, waktu persiapan yang singkat."

    "Juga lantaran banyak pemain kunci dari beberapa negara yang mengalami cedera. Ini akan menjadi turnamen yang menarik untuk disaksikan," ujarnya.

    4 dari 7 halaman

    Belanda, Argentina, dan Brasil

    Belanda tergabung di Grup A, Argentina di Grup C, dan Brasil di Grup G Piala Dunia 2022 yang akan digelar pada 20 November-18 Desember 2022.

    Belanda satu grup dengan Qatar, Ekuador, dan Senegal. Sementara Argentina bersama Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia. Adapun Brasil akan melawan Serbia, Swiss, dan Kamerun.

    5 dari 7 halaman

    Belanda di Grup A

    6 dari 7 halaman

    Argentina di Grup C

    7 dari 7 halaman

    Brasil di Grup G

    Video Populer

    Foto Populer