Sukses


    VIDEO: Kisah Howard Webb Menahan Pipis Menunggu Pengumuman Siapa Wasit Final Piala Dunia 2010

    Bola.com, Jakarta - Tidak hanya negara peserta yang akan tampil pada laga final Piala Dunia yang mengalami ketegangan. Rasa tegang juga dialami wasit jelang laga puncak tersebut, termasuk salah satu sosok pengadil yang disegani di lapangan hijau, Howard Webb.

    Siapakah Howard Webb? Ia adalah mantan wasit asal Rotherham, Inggris. Webb pernah menjadi wasit di Liga Inggris Premier League rentang 2003 sampai dengan 2014. Sementara untuk menjadi wasit internasional FIFA, pria kelahiran 14 Juli 1971 itu memimpin pertandingan rentang 2005 sampai dengan 2014.

    Kisah menarik pernah diungkap Howard Webb terkait dengan Piala Dunia. Cerita yang ia ungkap itu jelang final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, tepatnya momen ketika ia menunggu pengumuman siapa yang akan menjadi pengadil pertandingan puncak yaitu antara Belanda melawan Spanyol.

    Menariknya, Webb mengaku sangat ingin buang air kecil alias pipis ketika menunggu pengumuman tersebut. Webb menunjukkan sikap yang tidak tenang. Sikap pria yang dikenal sebagai pendukung Rotherham United itu membuat salah satu asistennya bertanya.

    "Kamu baik-baik saja, Howard?" tanya Darren Cann, yang menemani Howard Webb ketika itu bersama dengan asisten lainnya, Mike Mullarkey, seperti yang tercantum di buku "The Man in the Middle", sebuah autobiografi dari Howard Webb.

    "Ya, saya baik-baik saja," jawab Webb sambil memegang tangannya yang basah yang berada di belakang kepalanya yang plontos.

    "Saya hanya ingin tahu saja. Saya hanya ingin tahu," kata Darren Cann.

    Begitu sepenggal cerita dari Howard Webb jelang Final Piala Dunia 2010. Lalu, bagaimana kisah lengkapnya? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan Extra Time di atas.

    Video Populer

    Foto Populer