Sukses


    Bek RANS Nusantara FC Dukung Argentina Juara Piala Dunia 2022, tapi Harus Waspadai Prancis

    Bola.com, Jakarta - Demam Piala Dunia 2022 sudah mulai terasa saat turnamen sepak bola tertinggi di planet Bumi itu akan digelar dalam hitungan hari ke depan. Bek RANS Nusantara FC, Herwin Tri, juga ikut menantikan pergelaran sepak bola tersebut, di mana ia mendukung Argentina untuk menjadi juara di Qatar.

    Menurut Herwin Tri, kedalaman skuad Argentina di Piala Dunia 2022 sangat bagus karena banyak dihuni pemain-pemain yang memiliki kualitas terbaik. Argentina yang tergabung di Grup C akan memulai perjuangannya menghadapi Arab Saudi pada Selasa, 22 November 2022.

    "Saya menjagokan Argentina untuk menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar nanti. Mereka memiliki 26 pemain yang memiliki kualitas bagus. Dengan kedalaman tim seperti ini, saya pikir sangat sulit mengalahkan Argentina," ujar Herwin Tri kepada Bola.com, Rabu (16/11/2022).

    2 dari 5 halaman

    3 Pemain Jadi Kunci Argentina

    Tak hanya itu, pemain yang pernah memperkuat Bhayangkara FC itu menilai Argentina memiliki tiga pemain kunci yang sangat sulit untuk dihentikan pergerakannya di Piala Dunia 2022. Ketiga pemain itu adalah Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Lautaro Martinez.

    Herwin menilai ketiga pemain itu memiliki pengalaman dan lihai dalam mengatur serangan serta memiliki naluri mencetak gol yang bagus.

    Khusus untuk Lionel Messi, Herwin menegaskan pemain ini sangat licin dan sangat berbahaya jika sudah ada di kotak penalti, karena memiliki akurasi tendangan yang sangat baik.

    "Argentina pun memiliki tiga pemain kunci yang saya kira mereka akan sangat berperan dalam setiap permainan Argentina. Semua tahu siapa Lionel Messi yang memiliki akurasi tendangan baik, serta di Maria dan Lautaro," ungkapnya.

     

    3 dari 5 halaman

    Waspadai Prancis

    Namun, pesepak bola yang menikahi putri dari pelatih berpengalaman Rahmad Darmawan itu menilai Argentina akan mendapatkan sebuah perlawanan ketat dari kontestan lain di Piala Dunia 2022, yaitu Prancis.

    Jika bertemu di fase semifinal dan final, maka Argentina harus mewaspadai Prancis. Menurut pemain asal Makassar ini, selain memiliki barisan penyerang yang bagus, Prancis datang dengan status juara bertahan, sehingga dipastikan motivasi semua pemain Prancis berlipat untuk mempertahankan gelar juara.

    "Argentina harus mewaspadai Prancis, karena mereka memiliki skuad yang bagus, pemain berpengalaman, dan mereka datang dengan status juara bertahan. Motivasi pemain Prancis pasti berlipat untuk mempertahankan gelar juara," ujar Herwin Tri mengakhiri pembicaraan.

    4 dari 5 halaman

    Argentina di Piala Dunia 2022

    22 November 2022

    • Argentina vs Arab Saudi, Lusail Iconic Stadium

    26 November 2022

    • Argentina vs Meksiko, Lusail Iconic Stadium

    30 November 2022

    • Polandia vs Argentina, Stadium 974
    5 dari 5 halaman

    Persaingan di Grup C Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer