Sukses


    Liverpool Inkonsisten, Tak Ada Alasan Alisson Bakal Tersingkir dari Starting XI Brasil di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Semarang - Kiper asal Brasil, Alisson Becker, tengah mengalami masa-masa sulit bersama Liverpool. Alih-alih berada di persaingan juara Liga Primer Inggris, The Reds justru berada di luar 5 besar dalam 14 pertandingan awal.

    Ini merupakan awal musim terburuk Liverpool dalam tujuh musim terakhir. Kali terakhir klub asal Merseyside terlempar dari lima besar setelah menjalani 14 laga awal terjadi pada musim 2015/16.

    Saat performa klubnya menurun, Alisson dianggap tak cukup layak menjadi kiper utama Timnas Brasil. Ederson Moraes yang tampil lebih konsisten bersama Manchester City dianggap lebih pas mengawal gawang Selecao, julukan Timnas Brasil.

    Kiper PSIS Semarang, Joko Ribowo tak sependapat dengan anggapan tersebut. Menurutnya, tak ada alasan untuk menggantikan pemain berusia 30 tahun itu dari skuad utama Brasil di Piala Dunia 2022.

    "Alisson kayaknya yang lebih berpeluang main. Dari segi permainan di Timnas Brasil, ia jauh lebih unggul. Jumlah caps-nya pun juga jauh lebih banyak dari Ederson," jelasnya.

     

    2 dari 5 halaman

    Timnas Brasil Siap Rebut Gelar Piala Dunia untuk Kali Keenam

    Joko Ribowo meyakini Brasil bakal mengakhiri paceklik gelar sejak dua dekade silam. Tim Samba terakir kali mengangkat trofi Piala Dunia pada 2002 saat berlangsung di Korea Selatan dan Jepang.

    Sebagai tim pertama yang mampu merebut gelar juara dunia di Benua Asia, tentu Brasil kembali dijagokan pada edisi kali ini. Apalagi, mereka dihuni banyak pemain bintang, seperti Neymar Jr, Vinicius Jr, hingga sang kapten, Thiago Silva.

    "Brasil itu negara yang selalu punya banyak pemain bagus. Setiap tahun selau ada bintang-bintang baru di skuad mereka," jelasnya.

    3 dari 5 halaman

    Momen Terburuk Sebagai Fans Brasil

    Meskipun meyakini Timnas Brasil bakal kembali meraih supremasi tertinggi di turnamen sepak bola paling akbar di dunia, Joko Ribowo mengaku masih sedih saat mengingat momen Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brasil.

    Kala itu, Brasil digunduli dengan skor telak 1-7 oleh Jerman di depan pendukungnya sendiri. Sebagai penggemar Timnas Brasil, Mineirazo ini merupakan salah satu mimpi terburuk Joko Ribowo.

    "Momen terburuk tentu pas dibantai Jerman. Apalagi itu terjadi pas Piala Dunia berlangsung di Brasil. Jadi rasanya lebih nyesek," tandasnya.

    4 dari 5 halaman

    Brasil di Piala Dunia 2022

    24 November 2022

    • Brasil vs Serbia, Lusail Iconic Stadium

    28 November 2022

    • Brasil vs Swiss, Stadion 974

    2 Desember 2022

    • Kamerun vs Brasil, Lusail Iconic Stadium
    5 dari 5 halaman

    Persaingan Grup G Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer