Sukses


    MOTION GRAFIS Piala Dunia 2022: Wales Diselamatkan Gareth Bale saat Hadapi Amerika Serikat

    Bola.com, JakartaTimnas Wales bermain dengan skor imbang saat menghadapi Timnas Amerika Serikat dalam laga pertama mereka di Grup B Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022) dinihari WIB. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar, tersebut, Gareth Bale menjadi penyelamat pasukan Robert Page.

    Permainan Timnas Amerika Serikat cukup baik pada babak pertama pertandingan Grup B Piala Dunia 2022 menghadapi Timnas Wales. Tim asuhan Gregg Berhalter cukup mampu membuat Wales kerepotan.

    Trio Christian Pulisic, Timothy Weah, dan Joshua Sargent mampu membuat sejumlah ancaman kepada pertahanan Wales yang dikomandoi oleh Benjamin Davies di lini pertahanan.

    AS akhirnya bisa membobol gawang Wales pada menit ke-36. Christian Pulisic mengirimkan umpan terobosan kepada Timothy Weah yang sukses mengelabui kiper Wales, Wayne Hennessey, untuk membuka keunggulan.

    Pada babak kedua laga Grup B Piala Dunia 2022, Wales berusaha untuk menekan balik AS. Tertinggal 0-1 membuat tim berjulukan The Dragons itu punya motivasi besar untuk menyamakan kedudukan dan meraih kemenangan.

    Wales akhirnya memiliki peluang emas untuk menyamakan skor melalui eksekusi penalti. Penalti diberikan wasit setelah Gareth Bale dijatuhkan di kotak terlarang pada menit ke-80. Sang kapten tim maju sebagai eksekutor dan mampu menuntaskan tanggung jawabnya dengan baik untuk membawa timnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-82.

    Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan Timnas Amerika Serikat melawan Timnas Wales berakhir. Seperti apa data dan statistik dari pertandingan tersebut? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan motion grafis Piala Dunia 2022 di atas. (Motion grafis dibuat Cevin Natanel, mahasiswa magang dari Universitas Sumatera Utara).

    Video Populer

    Foto Populer