Sukses


    Hasil Piala Dunia 2022: Olivier Giroud Cetak Brace, Prancis Sang Juara Bertahan Gulung Australia

    Bola.com, Jakarta - Juara bertahan Piala Dunia, Prancis, berhasil memulai kiprah di Piala Dunia 2022 dengan kemenangan telak 4-1 atas Australia diĀ Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB. Olivier Giroud mencetak dua gol dalam pertandingan ini.

    Australia berhasil membuka keunggulan lebih dulu dalam pertandingan pertama mereka di Piala Dunia 2022 ini lewat gol Craigh Goodwin pada menit kesembilan.

    Namun, tertinggal satu gol membuat Prancis termotivasi. Adrien Rabiot pun mampu menyamakan kedudukan untuk Les Bleus pada menit ke-27.

    Kemudian, Adrien Rabiot menambah kontribusinya untuk Prancis lewat sebuah assist untuk gol yang dicetak Olivier Giroud pada menit ke-32.

    Pada babak kedua, Prancis menambah dua gol lagi lewat skema tandukan kepala. Kylian Mbappe pada menit ke-68 dan Olivier Giroud pada menit ke-71 membuat keunggulan Prancis makin besar

    Berikut jalannya pertandingan antara Prancis dan Australia di Piala Dunia 2022:

    2 dari 7 halaman

    Tertinggal Lebih Dulu, Bangkit Kemudian

    Australia bermain cukup baik pada babak pertama pertandingan Grup D Piala Dunia 2022 ini. Hasilnya, belum genap 10 menit pertandingan berjalan, Socceroos berhasil membuka keunggulan lewat gol Craigh Goodwin yang memanfaatkan umpan dari Mathew Leckie.

    Sayangnya, gol cepat itu justru membuat Prancis makin termotivasi untuk memberikan balasan. Hingga akhirnya sebuah gol dari Adrien Rabiot, memanfaatkan umpan Theo Hernandez, berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-27.

    Tak sampai di situ, Adrien Rabiot kemudian memberikan kontribusi lagi lewat assist yang dibuatnya untuk gol yang dicetak Olivier Giroud pada menit ke-32.

    Gol yang dicetak oleh Olivier Giroud membuat Prancis berbalik unggul 2-1 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

    3 dari 7 halaman

    Prancis Makin Mendominasi

    Prancis makin mendominasi pada babak kedua. Bola-bola pendek yang diperagakan Les Bleus mengurung pertahanan Australia. Bahkan tak jarang Kylian Mbappe dkk. mampu memberikan ancaman nyata di depan gawang Australia.

    Hingga akhirnya pada menit ke-68, Kylian Mbappe menjadi momok bagi Australia dan mencetak gol lewat tandukan kepala setelah memaksimalkan umpan silang yang dilepaskan oleh Ousmane Dembele dari sisi kanan.

    Hanya berselang tiga menit, tepatnya pada menit ke-71, giliran Kylian Mbappe yang melepaskan umpan silang dari sisi kiri dan berbuah gol keempat Prancis yang dicetak lewat tandukan Olivier Giroud.

    Bomber Prancis yang membela AC Milan ini mencetak gol keduanya pada malam ini sekaligus menyamai rekor Thierry Henry sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang maa Timnas Prancis.

    Hingga pertandingan berakhir, keunggulan 4-1 yang dimiliki Prancis tak berubah. Les Bleus berhasil mengawali Piala Dunia 2022 dengan sangat baik dan memimpin klasemen sementara Grup D.

    4 dari 7 halaman

    Susunan Pemain:

    Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris, Benjamin Pavard, Ibrahima Konate, Dayot Upamecano, Lucas Hernandez; Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot; Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud

    Pelatih: Didier Deschamps

    Australia (4-1-4-1): Matthew Ryan; Nathaniel Atkinson, Harry Souttar, Kye Rowles, Aziz Behich; Aaron Moy; Mathew Leckie, Jackson Irvine, Riley McGree, Craig Goodwin; Mitchell Duke

    Pelatih: Graham Arnold

    5 dari 7 halaman

    Eksklusif Piala Dunia 2022

    <p>Liputan Langsung Bola.com di Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Ā 

    6 dari 7 halaman

    Persaingan Grup D

    7 dari 7 halaman

    Video Keren

    Video Populer

    Foto Populer